Home  /  Berita  /  Umum

Bupati Pessel Minta Keterpurukan Prestasi Pendidikan Dijadikan Bahan Evaluasi

Senin, 06 Februari 2017 14:42 WIB
bupati-pessel-minta-keterpurukan-prestasi-pendidikan-dijadikan-bahan-evaluasiHendrajoni.(f:int)

PAINAN-Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, kembali melantik dan mengambil sumpah jabatan 20 pejabat eselon IV lingkup Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan di Operation Room Kantor Bupati di Painan, belum lama ini.


Pejabat eselon IV yang dilantik dan diambil sumpahnya itu terdiri dari 11 orang kepala SD, 1 orang Pengawas TK/SD, 1 orang Pengawas SMP, 4 orang Kepala SMP, 1 orang Kepala TK, dan 2 orang Pejabat Pengawas.

Bupati Hendrajoni mengatakan para pejabat yang dilantik agar bekerja keras menggerek peringkat pendidikan Pessel di tingkat Sumbar. Sebab, saat ini Pessel berada pada peringkat 18 dari 19 kabupaten kota di Sumbar. Untuk itu, para kepala sekolah harus mampu mengangkat marwah dunia pendidikan pessel di mata Ranah Sumbar.

''Kita harus mampu keluar dari keterpurukan tersebut. Semua itu menjadi tugas Kepala Sekolah dalam menerapkan pendidikan di sekolah masing-masing. Bekerjalah dengan tulus, ikhlas, tunjukan prestasi kerja. Jangan ambil muka pada saya, tapi tunjukkan saja kinerja yang lebih baik,'' kata Bupati.

Bupati mengingatkan agar keterpurukan dunia pendidikan dijadikan evaluasi untuk meraih prestasi terbaik pada tahun ini.

Ia menambahkan, tidak ada tekanan apapun terhadap kepala sekolah termasuk potong memotong tunjangan. Sehingga, Kepala Sekolah dapat fokus dalam pengembangan pendidikan di sekolahnya masing-masing. Bahkan Bupati menjanjikan tunjangan akan dinaikkan jika PAD meningkat.

Bupati juga mewanti-wanti agar kepala sekolah berhati-hati dalam mengelolah keuangan sekolah karena sekarang peraturan sangat ketat. ''Jangan sampai ada pungutan-pungutan yang membahayakan diri sendiri,'' ingat Bupati.***

Editor:EviEndri
Sumber:hariankoranpadang.com
Kategori:Umum, Pesisir Selatan
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/