Home  /  Berita  /  GoNews Group

Prediksi Bima Sakti, Luis Milla Akan Sukes Bawa Gaya Spanyol ke Indonesia

Prediksi Bima Sakti, Luis Milla Akan Sukes Bawa Gaya Spanyol ke Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. (istimewa)
Sabtu, 28 Januari 2017 03:10 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Kehadiran Luis Milla untuk menukangi Tim Nasional (Timnas) Indonesia menghadirkan banyak harapan. Catatan perjalanan kariernya yang pernah membawa Spanyol U-21 juara Piala Eropa menjadi pemantiknya.

Harapan akan datangnya prestasi sejalan dengan perbaikan mendasar terakait masalah teknis. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pun secara terang-terangan mengatakan penunjukan Milla tak lepas dari usaha mereka menerapkan gaya sepak bola Spanyol ke timnas.

Milla tak menyangkalnya, tetapi tetap mengingatkan bahwa penerapan gaya sepak bola negaranya akan cukup sulit diterapkan di Indonesia.

Meski demikian, Bima Sakti (asisten pelatih Timnas Indonesia yang baru ditunjuk PSSI) meyakini gaya permainan Spanyol akan cocok diterapkan kepada sepak bola Indonesia.

Pasalnya, jika dilihat dari postur tubuh pemain Timnas Indonesia dengan rata-rata bertinggi badan 170 cm ini sangat cocok dengan gaya permainan Spanyol yang lebih mengandalkan permainan bola-bola bawah.

"Semoga saja para pemain bisa beradaptasi dan bisa jadi filosofi sepak bola yang memainkan bola-bola pendek ala Spanyol," ujar Bima ketika dihubungi wartawan pada Jumat (27/1/2017).

Menurutnya, performa skuat "Garuda" ketika sukses menembus partai puncak Piala AFF 2016 sudah cukup baik. Hanya saja masih terdapat beberapa hal menyangkut hal teknis yang masih perlu diperbaiki.

"Ke depan, dengan adanya Milla, saya berharap, permainan timnas bisa berubah. Jangan lagi ada permainan yang belum apa-apa langsung passing ke depan, apa-apa langsung buang, justru kelihatannya tidak berkembang. Semoga dengan adanya konsep pelatihan yang dibawakan Milla nantinya, permainan Indonesia lebih baik lagi," ucapnya.

Bima juga memuji Milla karena telah memiliki banyak pengalaman di Timnas Spanyol, khususnya di level junior. Karena itu, penunjukkan Milla untuk menangani Timnas U-22 di SEA Games 2017, lanjut Bima, menjadi hal yang sangat tepat.

"Ini merupakan kesempatan bagi saya untuk belajar dari ilmu dia," pungkasnya. ***

Sumber:kumparan.com
Kategori:GoNews Group, Umum, Pemerintahan, Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/