Home  /  Berita  /  GoNews Group

Warga Batusangkar Gempar, Jasad Seorang Wanita Penuh Luka Tusukan Ditemukan di Kawasan Pacuan Kuda Bukik Gombak

Warga Batusangkar Gempar, Jasad Seorang Wanita Penuh Luka Tusukan Ditemukan di Kawasan Pacuan Kuda Bukik Gombak
Warga Batusangkar, Tanah Datar gempar dengan penemuan sesosok jasad seorang wanita penuh luka tusukan di tumpukan sampah, kawasan Bukik Gombak, Kamis 5 Januari 2017, sekira pukul 07.20 WIB.
Kamis, 05 Januari 2017 19:07 WIB
Penulis: Jontra
TANAH DATAR - Warga Batusangkar digegerkan dengan penemuan mayat seorang wanita tanpa identitas di sekitar lokasi pembuangan sampah Bukit Gombak sebelah lapangan pacu kuda, Jorong Saruaso Barat, Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, Kamis 5 Januari 2017, sekira pukul 07.00 WIB.

Terkait peristiwa ini, Kapolres Tanah Datar AKBP Asrul Irfa melalui Kasat Intel AKP Drs. Tarmizi di dampingi Kasat Reskrim AKP. Anton Luther, SH mengatakan bahwa mayat tersebut berjenis kelamin perempuan, yang akhirnya diketahui identitasnya setelah berada di Rumah Sakit Umum Daerah Hanafiah, Batusangkar itu bernama Yusnimar (42) warga Nagari Cubadak, Kecamatan Lima Kaum.

Dikatakan juga oleh AKP Tarmizi, pada awal ditemukan, hanya ciri-ciri korban saja yang diketahui antara lain pada wajahnya terdapat tahi lalat dibawah hidung bagian kiri, mengunakan cincin mas gram pada jari manis tangan kiri, memakai baju baju levis warna biru, celana levis warna biru dan memakai jilbab warna hitam, dan di temukan tanpa alas kaki.

Dari keterangan yang berhasil kami himpun di lapangan yang pertama menemukan korban bernama Nanik (48), warga Bukik Gombak, sewaktu Nanik ingin membuang sampah ia kaget melihat seperti sesosok tubuh manusia tergeletak di dasar jurang tempat masyarakat biasa membuang sampah.

Terkejut melihat hal ini, ibu Nanik segera kemudian membangunkan 2 orang tetangganya, untuk melihat ke lokasi di mana mayat tergeletak tersebut. Setelah yakin bahwa sosok tersebut adalah tubuh manusia warga segera menghubungi pihak berwajib. Setelah menerima laporan masyarakat Polres, BPBD, Intel Kejaksaan dan beberapa anggota Kodim 03/07/TD segera meluncur ke TKP.

Sekira pukul 07.20 WIB korban yang di duga tewas akibat 9 tusukan benda tajam dengan bekas jeratan tali plastik ini dilarikan ke RSUD Hanafiah Batusangkar untuk di visum dengan menggunakan Mobil ambulance BPBD Tanah Datar oleh Anggota kodim 0307/ TD beserta Anggota Polres Tanah Datar.

Kasat Intelkam di dampingi Kasat Reskrim Anton Luther mengatakan Pihak polres Tanah Datar sedang mendalami peristiwa pembunuhan terhadap korban.

“Jasad yang ditemukan di Bukit Gombak tadi pagi adalah warga Nagari Cubadak, Kecamatan Limakaum yang bernama Yusnimar.” Ungkap Direktur RSUD Batusangkar Afrizal Hasan.

Pihak keluarga almarhumah Yusnimar telah mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah Hanafiah Batusangkar. Saat ini sedang menunggu proses identifikasi oleh polisi, ungkapnya.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/