Home  /  Berita  /  GoNews Group

Sempat Putus Sekolah dan Jual Buku-bukunya untuk Dapatkan Uang, 2 Putri Cantik Aktris Yana Zein Bisa Kembali Sekolah

Sempat Putus Sekolah dan Jual Buku-bukunya untuk Dapatkan Uang, 2 Putri Cantik Aktris Yana Zein Bisa Kembali Sekolah
Yana Zein diapit kedua putrinya. (dream)
Kamis, 05 Januari 2017 19:54 WIB
JAKARTA - Penyakit kanker payudara yang menggerogotinya membuat harta benda pesinetron Yana Zein habis terkuras untuk biaya pengobatan. Karena tak punya uang lagi, dua putri cantik Yana, Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine, terpaksa putus sekolah.

Callista mengaku sempat sedih tak bisa lagi mengenyam pendidikan, namun dengan ikhlas ia lebih mementingkan kesehatan sang bunda.

"Aku sih sekarang stop. Kemarin selama 6 bulan putus sekolah, kehilangan satu semester. Aku sedih, tapi aku ngerti keadaan mami," kata Calista saat ditemui di kawasan Tendean Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017).

Mereka pun mengisi waktu kosongnya itu dengan membantu dan menemani Yana selama di rumah sakit. Hal yang mengiris hati, kedua anak Yana juga rela menjual buku-buku sekolahnya demi mendapatkan uang untuk pengobatan kanker ibunda.

"Aku bilang ke mami, 'mami uangnya dipakai untuk pengobatan mami saja. Sekolah Calistta sama Allika nanti saja. Kalau kita kan masih bisa sekolah. Kalau mami kan harus sembuh," tambahnya.

Dibantu Donatur

Melihat keprihatinan keluarga Yana, banyak bantuan berdatangan. Callista mengaku, saat ini sudah ada donatur yang membantunya agar bisa kembali sekolah.

"Aku homeschooling sama Alika. Iya, di Rumah Sakit waktu itu ada donatur baik, jadi aku dan Alika bisa sekolah lagi. Sekarang aku senang dan nanti sudah mulai sekolah 9 Januari," pungkasnya.

Bangkit dari Keterpurukan

Perhatian dan dukungan dari rekan sesama artis dan orang sekitar membuat pesinetron Yana Zein semakin semangat untuk sembuh dari kanker payudara. Yana bersyukur banyak yang peduli dengannya.

Tak hanya beban biaya pengobatan yang terasa ringan karena banyaknya bantuan, Yana juga bersyukur karena semangat dari sahabat membuatnya bangkit dari keterpurukan.

"Wulan Guritno datang ke sini memberikan saya harapan, semangat. Dia bilang ‘ayo Yana kamu harus berjuang, bukan buat diri kamu sendiri tapi buat keluarga’. Karena saya hanya berempat di dunia ini, dan itu membuat saya bangkit," kata Yana saat ditemui di Rumah Sakit Siloam Tb. Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa, 3 Januari 2016.

Yana pun mengaku sudah rindu suasana di luar rumah sakit. Ibu dua anak ini juga ingin kembali aktif di dunia seni peran. "Kangen banget syuting, kemarin Nabila Syakieb bilang Shaheer titip salam buat saya," tambah dia.

Setelah mendapat perawatan instensif di rumah sakit, Yana mengaku marasakan ada perubahan dalam tubuhnya. Rasa sakitnya sudah berkurang.

"Cuma karena kemaren agak flu, tapi sudah sedikit berkurang sih," tutur Yana.***

Editor:hasan b
Sumber:dream
Kategori:GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/