Home  /  Berita  /  GoNews Group

Pelaku Teror Bom di Gereja Methodis Bireuen Ditangkap

Pelaku Teror Bom di Gereja Methodis Bireuen Ditangkap
Identitas pelaku peletakan bom di Gereja Methodis, Bireuen. [Ist]
Senin, 12 Desember 2016 20:45 WIB
Penulis: Hafiz Erzansyah

BIREUEN - Pelaku peletakan bom di Gereja Metohodis Bireuen Senin, 7 November 2016 lalu, berhasil ditangkap polisi. Tersangka bernama Irwan alias Aneuk Geutu alias Abu Rayek, (38), warga Gampong Blang Cot Baroh, Kecamatan Jeumpa, Bireuen.

Baca juga

Pelaku Bom Samarinda Belajar Merakit di Aceh

Polisi Buru Pelaku Teror Bom Palsu di Vihara Lhokseumawe

Benda Mirip Bom di Depan Geraja Bireuen Berhasil Diamankan

"Pelaku ditangkap berdasarkan hasil penyelidikan Tim Gabungan Opsnal Reserse dan Intelkam Polres Bireuen beserta informasi dari masyarakat," kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan, kepada GoAceh, Senin (12/12/2016) malam.

Saat ditangkap, katanya, pelaku sedang berada di Gampong Meunasah Drang, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara. Sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi, tim opsnal gabungan langsung menuju ke lokasi untuk mencari keberadaan pelaku dalam waktu lebih kurang 5 jam. 

"‎Pelaku ditemukan di salah satu warung kopi di pinggir Jalan Banda Aceh-Medan, Gampong Meunasah Drang, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara," katanya.

Ia menambahkan, setelah ditangkap, tim langsung mengamankan pelaku ke Mapolres Bireuen. "Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Bireuen, guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Motifnya juga tengah diperiksa," tambah Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan.

Benda yang diduga bom yang diletakkan pelaku di depan pintu Gereja Methodis Ezen Haebert, Bireuen, itu saat dibuka petugas berisikan batu sungai, wayer dan antenna.

Editor:Zainal Bakri
Kategori:GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/