Home  /  Berita  /  Peristiwa

Alat Berat Bergerak di Pidie Jaya, Korban Gempa Aceh Dilarikan ke RS

Alat Berat Bergerak di Pidie Jaya, Korban Gempa Aceh Dilarikan ke RS
detiknews.com
Rabu, 07 Desember 2016 09:43 WIB
PIDIE JAYA-Warga Pidie Jaya bernama Supriyadin mengatakan saat ini proses evakuasi masih berlangsung. Sejumlah warga yang berhasil dievakuasi langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Sejak pukul 07.00 WIB petugas dan alat berat sudah berdatangan di lokasi. Alat-alat berat sudah bergerak melakukan evakuasi," kata Supiyadin saat dihubungi, Rabu (7/12/2016). Supiyadin mengirimkan foto dan informasi lewat pasangmata.com.

Supiyadin mengaku melihat sejumlah warga yang terluka dilarikan ke rumah sakit. Bahkan dia melihat sejumlah korban meninggal yang digotong oleh petugas.

"Ada sejumlah warga tertimbun, terakhir informasi sekitar 18 ya, tapi bertambah terus. Ada suami istri meninggal di salah satu rumah di Jl Lintas Medan, Banda Aceh dan yang terparah di Kecamatan Ulee Glee," kata dia.

Tim medis dari puskesmas dan rumah sakit juga sudah berada di lokasi. Supiyadin melihat banyak warga yang terluka dan banyak bangunan roboh.

"Banyak korban itu bapak-bapak yang terluka, saya sempat melihat ada satu bocah meninggal tertimbun di rumahnya. Banyak bangunan roboh itu masjid," ujarnya.

Menurut pantauan Supiyadin korban dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit terdekat di Kecamatan Ulee Glee.

"Puskesmas terdekat puskesmas dan rumah sakit umum di Ulee Glee. Gempanya ini ada di beberapa kabupaten dan kecamatan. Sampai saat ini proses evakuasi masih berlangsung.



Editor:Sisie
Sumber:detiknews.com
Kategori:Peristiwa, Umum, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/