Home  /  Berita  /  Peristiwa

Alamak... Wanita Bisu Curi Motor dari Dealer, Polisi Kesulitan Lakukan Interogasi

Alamak... Wanita Bisu Curi Motor dari Dealer, Polisi Kesulitan Lakukan Interogasi
Wanita bisu saat diinterogasi karena mencoba mencuri sepeda motor. (foto: iNews TV/Wahyu Sikumbang/sindonews.com)
Rabu, 07 Desember 2016 09:50 WIB
BUKITTINGGI - Seorang wanita bernama Novi di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat ditangkap warga karena membawa kabur satu unit sepeda motor baru dari dealer.

Pelaku berhasil ditangkap warga dan diserahkan ke polisi. Namun polisi mengalami kesulitan menginterogasi karena pelaku yang ternyata tuna wicara alias bisu.

"Ya, pelaku yang diperkirakan berusia 35 tahun itu seorang penderita tuna wicara. Dia ditangkap karena membawa kabur sepeda motor," ujar Idham karyaman toko.

Penangkapan Novi berawal saat Idham tengah sibuk melayani pembeli. Tiba-tiba, Idham melihat seorang perempuan masuk ke dalam toko dan langsung mendorong salah satu sepeda motor baru keluar dari toko.

Beruntung, saat membawa kabur sepeda motor matic Honda Beat, pelaku tidak menyalakan mesin meski kunci kontak sepeda motor tergantung di tempatnya, sehingga pelaku dapat dikejar dan langsung ditangkap.

"Waktu itu motor sudah dia bawa ke pinggir jalan, diteriaki, dikejar lalu ditangkap, rupanya dia perempuan bisu," sebut Idham.

Sementara, pihak kepolisian dari Polsek Kota Bukittinggi, terlihat kesulitan memproses pelaku.

Selain tanpa identitas, pelaku yang selalu terlihat kebingungan ini tidak bisa berbicara dan saat ditanyai nama serta alamat, pelaku hanya menuliskan nama dan alamat yang tidak jelas.

"Saat dia datang ke sini tadi melihat motor yang ada di situ parkir langsung didorong keluar, dia bisu jadi kita sangat kesulitan untuk minta keterangannya," kata Aipda Manurung.

Usai pemeriksaan petugas berencana menyerahkan penderita tuna wicara ini ke dinas sosial setempat agar dapat dikembalikan ke keluarganya.(snd)

Editor:wawan k
Sumber:sindonews.com
Kategori:Peristiwa, GoNews Group, Bukittinggi
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/