Terpopuler 24 Jam Terakhir
1
Kuasa Hukum Tepis Isu Sarwendah Ajukan Gugatan Cerai kepada Ruben Onsu
Umum
15 jam yang lalu
Kuasa Hukum Tepis Isu Sarwendah Ajukan Gugatan Cerai kepada Ruben Onsu
2
Ria Ricis Resmi Jadi Janda, Teuku Ryan Wajib Nafkahi Anak
Umum
15 jam yang lalu
Ria Ricis Resmi Jadi Janda, Teuku Ryan Wajib Nafkahi Anak
3
Icha Yang Pukau Pengunjung Whiterabit Monteyra
Nasional
14 jam yang lalu
Icha Yang Pukau Pengunjung Whiterabit Monteyra
4
Satoru Mochizuki Tetapkan 13 Pemain Timnas Wanita Tampil di Piala Asia Wanita U 17
Olahraga
42 menit yang lalu
Satoru Mochizuki Tetapkan 13 Pemain Timnas Wanita Tampil di Piala Asia Wanita U 17
https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/
Home  /  Berita  /  Olahraga
Apresiasi Atlit dan Official atas Perolehan Emas Sepakbola

Ferizal: "Hubungan Kita Tidak Berakhir di Porprov"

Ferizal: Hubungan Kita Tidak Berakhir di Porprov
Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan gelar sukuran kecil dan uapkan terima kasih kepada para atlit sepakbola beserta official atas prestasi perolehan medali emas pada ajang Porprov XIV Sumbar
Kamis, 01 Desember 2016 11:13 WIB
Penulis: Tri Nanda
LIMAPULUH KOTA--Kemenangan tim kesebelasan Limapuluh Kota melawan Pasaman Barat, pada Grand final cabang Sepakbola Porprov Sumbar XIV/2016 di GOR Agus Salim Padang, Selasa (29/11) kemarin, membuat bangga pasangan kepala daerah dan masyarakat. Sebab, perolehan medali emas pada cabang sepakbola dianggap juara paling bergengsi, sebagai pelengkap prestasi lain di ajang Porprov.

"Kami atas nama pemerintah daerah sangat bangga atas prestasi sejarah, yang diukir pada ajang Porprov Sumbar tahun ini. Saya ucapkan terima kasih kepada adik-adik atlit, para pelatih official dan Pengcab yang sudah berhasil meraih juara. Selaku ketua Askab PSSI saya pastikan hubungan kita tidak berakhir di Porprov ini," kata Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, di mess atlit sepakbola seusai pertandingan. 

Kepada atlit, Ferizal menyebut, ke depan dirinya berjanji akan memperhatikan serta ikut membantu kebutuhan mereka terutama di bidang pendidikan. Bagi para atlit yang tidak sempat menamatkan bangku SLTA, akan dibantu mencarikan lapangan pekerjaan. Langkah itu, katanya, sebagai bentuk ungkapan terima kasih, disamping peberian bonus buat prestasi atlit yang telah mengharumkan nama daerah. 

Malam itu, Wabup sengaja mengumpulkan atlitnya, guna memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih. Selain belasan atlit, "sukuran kecil" dengan dialog malam itu turut diikuti oleh pelatih Hudra (Boloik), asisten pelatih Roma Ziko dan Septriadi Hamzah, pengurus kontingen Hendrik, Zuyu Gianto dan Masferi Kasim. Tak ketinggalan Ketua KONI Limapuluh Kota, Davis MH serta pengurus KONI lainnya. 

Pertemuan itu dikemas secara sederhana penuh haru dan sukacita. Puluhan pemuda dan masyarakat yang tinggal di sekitar wisma atlit turut berdatangan memberi ucapan selamat atas kemenangan tim sepakbola Limapuluh Kota. Ferizal Ridwan juga menyampaikan berbagai hal terkait rencana pengembangan bibit sepakbola di Limapuluh Kota.    

Dirinya menginginkan, karir para atlit sepakbola Limapuluh Kota tidak berhenti sebatas di ajang Porprov, tapi bisa ditingkatkan ke tingkat yang lebih tinggi. Seperti ke tingkat nasional (PON), atau bisa bermain pada club kesebelaan nasional seperti di PS Semen Padang. Tak ketinggalan, Ferizal juga memberikan bonus langsung, berupa uang tunai kepada tim sepakbolanya.   

Ketua KONI, Davis MH, juga mengungkapkan hal senada. Dia menyebut, prestasi juara yang diraih pada ajang porprov, menandakan banyaknya bibit-bibit atlit Limapuluh Kota terutama sepakbola yang berkompetensi dan pantas dikembangkan. "Ini menjadi target kami ke depan, bagaimana adik-adik yang bertarung hari ini, bisa lebih diberi penguatan ke depan," tuturnya. 

Pada laga final yang menjadi penutupan Porprov Sumbar, antara tim kesebelasan Limapuluh Kota melawan tim Pasaman Barat, Limapuluh Kota berhasil meraih medali emas setelah menumbangkan Pasbar dengan skor akhir 2-0. Pertandingan berlangsung tegang hingga 90 menit pertandingan. Dari Limapuluh Kota, pertandingan itu langsung disemangati oleh pasangan kepala daerah, Bupati Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/