Home  /  Berita  /  GoNews Group

Soal Ribetnya Pembelian Tiket Semifinal Piala AFF, Ini Jawaban PSSI

Soal Ribetnya Pembelian Tiket Semifinal Piala AFF, Ini Jawaban PSSI
Ilustrasi.
Kamis, 01 Desember 2016 11:12 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Beberapa hari ini para suporter Timnas Indonesia mengeluhkan sejumlah kendala pembelian tiket nonton Semifinal AFF di Cibinong Jawa Barat.

Polemik mengenai tiket pertandingan semifinal Piala AFF 2016 yang mempertemukan tim nasional Indonesia vs Vietnam memiliki dampak negatif. Selain soal mekanisme penjualan online yang sulit diakses oleh masyarakat, ada pula masalah penukaran tiket.

Berbagai kritikan serta keluhan para suporter memenuhi beranda media sosial, baik Twitter, Facebook maupun whatsapp. Suporter mengeluh, setelah membeli tiket secara online untuk menonton pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, pada 3 Desember 2016 mendatang, harus terlebih dahulu melakukan penukaran.

Yang menjadi keberatan suporter adalah lokasi penukaranya, dimana harus dilakukan di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), satu hari jelang pertandingan.

Syarat itu dianggap terlalu memberatkan, karena jarak antara SUGBK dan Stadion Pakansari jauh.

Terkait hal itu, PSSI memberi jawaban akan kritik tersebut. PSSI beralasan, kondisi Stadion Pakansari masih belum sempurna karena masih dalam tahap perbaikan.

"Harus dipahami bahwa kalau melihat kondisi di Pakansari, lapangan dan stadion confirm untuk menyelenggarakan pertandingan. Tapi tak satu pun ada loket di sini," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, kepada wartawan.

"Kita ingin Pakansari jadi fokus semua orang terhadap pertandingan. Orang yang datang ke sini adalah yang sudah memiliki tiket masing-masing," imbuh pria yang akrab disapa Jokdri tersebut.

Dari kondisi terkini, memang jelas terlihat penyelesaian kawasan Stadion Pakansari masih jauh dari ideal. Di luar ring satu stadion masih banyak alat berat yang digunakan menguruk tanah. Akses untuk masuk ke ring road juga baru ada satu, yakni di gerbang utama.

Andai pun dibuat loket temporer, sepertinya sulit untuk pihak keamanan menata antrean. Di sekitar gerbang utama yang sudah terlihat lebih rapi dari bagian lain, masih menjadi jalan utama lalu-lalang kendaraan operasional pekerja bangunan.

Terkait kisruh tiket ini, rencananya PSSI akan memberikan penjelasan langsung melalui konfrensi pers di Kantor PSSI Kuningan, hari ini Kamis (1/12/2016) sekitar pukul 11.00 WIB. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/