Loading...
Home >  Berita >  Olahraga

Porprov XIV Sumbar 2016, Harma Yesti Sabet Emas Cabor Tinju Putri Untuk Mentawai

Porprov XIV Sumbar 2016, Harma Yesti Sabet Emas Cabor Tinju Putri Untuk Mentawai
Petinju Harma Yesti berfoto bersama Pengurus Koni Mentawai.
Minggu, 27 November 2016 09:43 WIB

PADANG - Setelah memperoleh 1 medali emas dari cabor Muathay dan 3 medali emas dari cabor angkat berat, cabor tinju putri Mentawai kelas 57 kilogram juga tidak mau ketinggalan. Perolehan medali emas itu diraih oleh Harma Yesti setelah menumbangkan petinju Mayulis, asal Padangpariaman, dalam laga final, Jumat, (25/11/2016) sore di taman Imam Bonjol Padang.

Harmayesti menang poin dari Mayulis setelah menyelesai empat ronde yang ditetapkan oleh hakim. Pada ronde pertama Harma Yesti mengarahkan pukulan bertubi-tubi kepada lawannya Mayulis. Sorakkan dan tepuk tangan dari para suporter tinju Mentawai menjadi mesin penyemangat Harma Yesti.

"Dengan menangnya Harma Yesti di final sudah menjamin dia merebut medali emas. Tadi s Feriaya memang intruksikan agar memberikan ukulan lurus 1 dan 2. Kalau kita kasih tinju hook untuk putri tidak bisa, jadi kita hanya sarankan serangan lurus saja," kata pelatih tinju Indra Jon Feri, usai bertanding, Jumat (25/11/2016)

Menurut Indra, dari perolehan medali tersebut, menunjukkan cabor tinju Mentawai cukup berpotensi. Dia mengharapkan, pada masa mendatang, cabor-cabor yang memiliki potensi untuk dapat di akomodir.

“Ini suatu prestasi yang membanggakan. Sebelumnya, pada porprov ke-13 di Dharmasraya kita belum mendapatkan medali apa-apa,” kata Indra.

Usai mengalahkan Padangpariaman, suporter asal Mentawai langsung memberikan saweran berupa uang spontan kepada Harma Yesti.Masing-masing ada yang memberikan sebesar Rp 50 ribu hingga Rp Rp100 ribu dengan jumlah yang banyak.

Sampai hari ini masih ada tujuh orang petinju Mentawai akan bermain di semi final, dan malam ini akan berlaga petinju putra kelas 49 kilogram M. Iqbal akan melawan Hisyidro Syafei dari Padang pada pukul 19.00 WIB dan besok enam petinju juga akan bertanding. (rhs)


Loading...
www www