Loading...
Home >  Berita >  Ekonomi

Gubernur IP Apresiasi Stand Padang Panjang di Sumbar Expo Kota Bandung

Gubernur IP Apresiasi Stand Padang Panjang di Sumbar Expo Kota Bandung
Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan istri ketika meninjau stand Padang Panjang di Sumbar Expo Bandung. (Humas)
Sabtu, 26 November 2016 06:36 WIB

BANDUNG - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno (IP), sangat terkesan dengan stand pameran Padang Panjang di acara Sumbar Expo 2016 di Kota Bandung, Jawa Barat.

Gubenur hadir bersama Ny. Nevi Irwan Prayitno, Jumat (25/11/2016). Tanpak gubernur yang senang berpantun ketika berpidato ini, melihat semua isi stand yang ditampilkan Padang Panjang dengan serius.

Stand Kota Padang Panjang selain menampilkan hasil produk kulit, bordiran dan aneka makanan khas Padang Panjang, juga sengaja membawa Abrofoof yang meramu resep masakan padang.

IP mengatakan bahwa tahun ini Sumbar Expo diadakan di Bandung karena sektor pariwisata dan kuliner Jawa Barat hampir sama dengan pasar Sumatera Barat. Kota Bandung dipilih sebagai pelaksanaanSumatera Barat Expo tahun 2016 karena dari sisi UMKM Bandung terkenal sebagai salah satu pusatnya inovasi dan kreativitas yang tinggi di indonesia.

"Selain itu dari sisi wisatawan domestik, Bandung pun memiliki potensi yang tinggi untuk dapat bekerja sama dan menjalin networking dengan peserta di Sumatera Barat Expo nantinya, sehingga diharapkan akan terjadi hubungan simbiosis mutualisme dengan pasar Sumatera Barat," katanya.

Adapun pengunjung yang diharapkan akan hadir di SumateraBarat Expo 2016 adalah perwakilan negara sahabat di Bandung, atase ekonomi dan investasi negara-negara sahabat di Indonesia, lembaga ekonomi dan investasi asing di Indonesia.

Kegiatan Sumatera Barat Expo 2016 merupakan event tahunan yang sudah berjalan semenjak tahun 2011. Pada tahun 2011-2013 kegiatan ini dilaksanakan di Jakarta, tahun 2014 di Bali dan tahun ini di Bandung.

"Maksud dan tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebagai upaya mempromosikan potensi unggulan Sumatera Barat yang terdiri dari 3 sektor yaitu pariwisata, investasi perdagangan dan UMKM. Ketiga sektor ini diharapkan dapat memperluas pasar dan juga meraih calon investor dan mitra bisnis untuk kemajuan ProvinsiSumatera Barat," harap Irwan. (Humas)


Loading...
www www