Home  /  Berita  /  GoNews Group

Antisipasi Demo 25 November Besok, Polri Terjunkan 3 Batalyon Jaga Gedung DPR

Antisipasi Demo 25 November Besok, Polri Terjunkan 3 Batalyon Jaga Gedung DPR
Tenda-tenda Brimob diberdirikan di depan Gedung DPR. (Muslikhin/GoNews)
Kamis, 24 November 2016 19:11 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Institusi kepolisian menerjunkan 3 Batalyon pasukan Brimob untuk menjaga gedung DPR RI jelang aksi unjuk rasa 25 November besok.

Salah satu anggota Brimob yang enggan disebut namanya mengungkapkan, 3 batalyon pasukan Brimob yang dikerahkan untuk menjaga gedung DPR RI dan aksi unjuk rasa besok berasal dari berbagai polda.

"Kita ada dari Brimob Polda Jateng, Jatim dan Palembang. Kita disini (gedung DPR) sejak Kamis kemarin. Kalau berdasarkan sprint sih kita sampai tanggal 29 November. Tapi kita gak tahu apakah akan diperpanjang atau gimana, saya belum dapat informasi," terangnya saat diwawancarai di Kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (24/11/2016).

Sementara itu, salah satu anggota Brimob lainnya mengatakan, pasukan Brimob yang ditempatkan di gedung DPR RI mulai malam ini akan melakukan sterilisasi.

"Tadi kita habis rapat, pasukan Brimob akan melakukan sterilisasi gedung DPR RI mulai jam 20.00 wib malam ini sampai dengan jam 20.00 wib malam besok. Dalam sterilisasi nantinya, semua pintu menuju gedung DPR RI ditutup kecuali pintu belakang. Tak hanya itu, setiap orang yang akan masuk pun harus memiliki identitas resmi DPR tak terkecuali wartawan. Setiap kendaraan baik mobil dan motor akan kita periksa satu-satu. Masyarakat yang ingin melakukan sholat Jumat disini (mesjid DPR) akan kita alihkan ke mesjid diluar DPR kecuali pegawai DPR, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak kecolongan," ungkapnya.

Dijelaskannya, sterilisasi dilakukan untuk menghindari adanya penyusup-penyusup masuk ke gedung DPR RI.

"Kita harus antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya.

Hingga berita ini diposting, dari pantauan GoNews.co, situasi keamanan di Gedung DPR masih kondusif, hanya saja, terlihat sistem pengamanan lebih ketat dari biasanya.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/