Home  /  Berita  /  GoNews Group
Jelang Pertarungan Menuju DKI 1

Kata Anies Baswedan, Membangun Jakarta itu Sama Seperti Merawat Mobil Tua

Kata Anies Baswedan, Membangun Jakarta itu Sama Seperti Merawat Mobil Tua
Sabtu, 29 Oktober 2016 15:51 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan alasannya memilih menggunakan Volkswagen Combi yang telah dihias pernak-pernik saat melaksanakan kampanye damai di kawasan jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat (Sabtu, 29/10).

Menurutnya meski terkesan tua, namun kendaraan yang digunakan masih sanggup membawanya berkeliling di kawasan silang Monas, menuju Bundaran Hotel Indonesia dan kembali lagi ke silang barat daya Monas.Masih tangguhnya kendaraan tersebut, lanjut Anies, merupakan hasil dari kecintaan seseorang yang merawatnya.

"Jadi kita memilih itu bukan sekadar asal kendaraan. Tapi ada pesan," ungkap Anies disela kegiatan kampanye damai.

Pasangan Calon Wakil Gubenur DKI Jakarta Sandiaga Uno itu menambahkan pesan yang ingin disampaikan yakni, dalam pembangunan kota Jakarta harus berlandaskan kecintaan dan rasa seni, sama seperti merawat kendaraan klasik yang masih tetap kokoh untuk digunakan.

Jakarta, lanjut Anies, bukan kota yang dibangun kemarin. Makanya, harus dirawat dengan rasa seni dan dikembangkan dengan kecintaan.

Cagub nomor urut III ini berjanji, jika terpilih nanti, dirinya dan pasangannya ingin membangun Jakarta dengan konsep dan gagasan untuk kemajuan DKI Jakarta.

"Artinya kemajuan Jakarta bisa menjadi sejarah panjang kota ini, kita ingin kota yang maju dan modern. Nah kita ingin membuat semua yang kita kerjakan di Jakarta besok nggak asal dikerjain. Ada gagasan, ada kata-kata dan ada kerja. Ada seninya juga otomatis. Kita nggak ingin hanya sekadar kerja, kerja tanpa bukti, tanpa ide, dan tanpa ada narasi," demikian Anies. ***

Sumber:rmol.co
Kategori:GoNews Group, Peristiwa, Pemerintahan, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/