Home  /  Berita  /  Lingkungan

Dihadiri 67 Peserta dari Indonesia, KPK Gelar Youth Camp di Sabang

Dihadiri 67 Peserta dari Indonesia, KPK Gelar Youth Camp di Sabang
Peserta Anti Corruption Youth Camp 2016, di Gapang, Kota Sabang, (18/10/2016).
Rabu, 19 Oktober 2016 14:19 WIB

SABANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengadakan Anti Corruption Youth Camp 2016,  di Gapang, Kota Sabang, (18/10/2016).  Ini merupakan yang ke-3 KPK menyelenggarakan Youth Camp bertemakan Energi Muda Desa untuk Negeri.

Sebelumnya Youth Camp sudah diselenggarakan di Bandung, tahun 2012 dan Yogyakarta tahun 2015. Acara ini berlangsung selama 10 hari mulai 18-28 Oktober dan diikuti 67 orang peserta dari 17 daerah di Indonesia.

Anti Corruption Youth Camp 2016 dibuka Gubernur Aceh yang diwakili oleh Inspektorat Provinsi, Abdul Karim. Turut hadir Wakil Ketua KPK-RI Saut Situmorang, Walikota Sabang dan Walikota Banda Aceh.

Saut Situmorang mengatakan dalam kata sambutannya memberantas korupsi bisa dengan berbagai cara, salah satunya dengan menjaga kebersihan, kejujuran dan disiplin. “Menjadi orang yang anti korupsi musuhnya banyak,” ujar Saut.

Saut berharap kepada para peserta untuk tetap menjaga integritas mereka dalam keadaan apa pun.  Para peserta selama 4 hari ke depan akan dibekali materi untuk mempersiapkan diri terjun ke lapangan. Kemudian peserta akan ditempatkan di gampong yang ada di Sabang seperti Gampong Cot Bau, Gampong Aneuk Laot, Gampong Iboih, dan Gampong Jaboi.

Mereka akan ditantang menyelesaikan permasalahan sosial yang ada dan membangun kesadaran pemuda di sana agar bisa terus dilanjutkan secara bertahap ke depannya.

Ketua Panitia Youth Camp 2016, Wuryono Prakoso, mengatakan latar belakang terselenggaranya acara ini untuk mempertemukan pemuda-pemuda dari beragam daerah agar bisa saling bertatap muka, sharing dan menyamakan misi. “Tujuannya setelah program ini mereka bisa memperkaya diri dengan budaya baru yang anti korupsi di seluruh pelosok negeri,” katanya.

Editor:Zainal Bakri
Kategori:Lingkungan
wwwwww