Home  /  Berita  /  Umum

Warga Lamposi Bersatu Dirikan Wadah Baru Untuk Bantu Pendidikan Masyarakat Kurang Mampu

Warga Lamposi Bersatu Dirikan Wadah Baru Untuk Bantu Pendidikan Masyarakat Kurang Mampu
Tokoh dan masyarakat Lamposi bersatu bentuk LKS Peti Bunian untuk bantu masyarakat kurang mampu.(humas)
Jum'at, 26 Agustus 2016 12:04 WIB
Penulis: Tri nanda

PAYAKUMBUH--Puluhan warga Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) dari berbagai latar belakang dan profesi bersatu untuk membentuk wadah baru dalammembantu masyarakat kurang mampu. Wadah tersebut, yakni Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Peti Bunian. Lembaga sosial tersebut, bergerak dalammenghimpun dana untuk membantu masyarakat kurang yang tersebar di 6 kelurahan se Kecamatan Lamposi Tigo Nagori.

“Wadah kita ini, murni untuk membantu masyarakat kurang mampu, terutama untuk biaya pendidikan,”terang Resnulius Ketua LSK Peti Bunian saat rapat bersama pembentukan LKS Peti Bunian pada Selasa (23/8) sore.

Dalam rapat yang digelar di aula Kantor Camat Latina tersebut, turut hadir dua anggota DPRD Kota Payakumbuh dari Latina, Syafrizal dan Mawi Etek Arianto. Kemudian Camat Latina Davit Bachri dan lurah se Latina. Bahkan, pengusaha-pengusaha asal Latina serta tokoh masyarakat dan pemuda lainnya ikut berembuk untuk kepentingan bersama warga Latina.

“Banyak anak-anak kita yang cerdas di Latina, tetapi karena persoalan biaya sehingga mereka tidak mampu untuk melanjutkan pendidikannya. Karena itu, sebagai bentuk kepedulian kita bersama, kondisi seperti ini kedepan tidak ada lagi. LKS Peti Bunian siap membantu untuk melanjutkan pendidikan anak-anak kita di Latina hingga ke perguruan tinggi,”terang Resnulius.

Tokoh pemekaran Kecamatan Latina itu mengatakan, LKS Peti Bunian, siap membantu dan menampung anak-anak dari keluarga kurang mampu  dalam  melanjutkan pendidikan mereka ke perguruan tinggi. “Ini yang kita upayakan, kedepan tidak ada lagi anak-anak Latina yang putus sekolah setelah tamat SMA. LKS Peti Bunian siap membantu dari segi pembiayaan anak-anak kita ini,”ucapnya lagi.

Dana dari LKS Peti Bunian tersebut, kata mantan Kepala SMAN 1 Payakumbuh itu, berasal  dari sumbangan masyarakat, pengusaha serta perantau-perantau Lamposi. Sementara, Syafrizal dan mawi Etek Arianto mengatakan, banyak perantau Latina yang sukses di luar sana. Terutama di wilayah nusantara. Bahkan sudah ada yang membuka perusahaan diberbagai negara. LKS Peti Buana sendiri, akan di lounching pada Kamis (25/8) mendatang.

Untuk kepengurusan, Resnulius sebagai Ketua Umum. Kemudian, Mawi Etek Arianto Ketua I, YK Dt Patiah Baringek Ketua II. Sedangkan  Sekretaris Umum ditunjuk Syafrizal, Sekretaris I Syahrul dan Sekretaris II Awalismi. Kemudian, Bendahara Umum dipercaya M Budi Nanda.***

Editor:M. Siebert
Kategori:Umum, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/