Home  /  Berita  /  Umum

Babinsa Koramil Koto Tangah Bantu Petani Capai Swasembada Pangan

Babinsa Koramil Koto Tangah Bantu Petani Capai Swasembada Pangan
Babinsa Koramil 06 Kodim 0312/Padang Serda Zaenal Mendampingi Kelompok Tani Jambu Air tanam padi. (Penrem 032/Wbr)
Sabtu, 13 Agustus 2016 09:40 WIB

PADANG - Babinsa Koramil 06 Kodim 0312/Padang Serda Zaenal Mendampingi Kelompok Tani (Poktani) Jambu Air dalam penanaman padi seluas 1 di RT 02/RW 04 Kelurahan Padang Sarai Kecamatan Koto Tangah dalam upaya Percepatan tanam. Jum’at (12/08/2016).

Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan Babinsa ini bertujuan mendukung program swasembada pangan nasional kuhusnya diwilayah desa Padang Sarai yang telah memasuki musim tanam, dengan luas sawah 1 ha dari seluruh luas lahan yang ada.

Sementara itu Babinsa Koramil 04 Dim 0312/Padang melaksanakan pendampingan Poktani Rimbun Beringin dalam upaya pengolahan lahan seluas 2 di RT 01/RW 01 Kel Beringin Kecamatan Lubuk Kilangan.  dalam rangka mengejar target Luas Tambah Tanam.

Oleh sebab itu diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat mulai dari para petani, kelompok tani, petugas PPL dan Babinsa. Dikaitkan dengan permasalahan saat ini dengan keterbatasan petugas dilapangan peran aktif babinsa dalam melaksanakan pendampingan program upsus pertanian guna mencapai program swasembada pangan sangat penting.

Dalam hal ini Kodim 0312/Padang melalui Babinsa selaku petugas yang terjun langsung dliapangan akan terus melaksanakan pendampingan dan pemantauan perkembangan pertumbuhan padi mulai dari penyiapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, pemberantasan hama sampai dengan panen.

Sehingga program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah akan segera terwujud sesuai dengan target yang sudah ditetapkan. (Penrem 032/Wbr)

Editor:Calva
Kategori:Umum, GoNews Group, Padang
wwwwww