Home  /  Berita  /  GoNews Group

Peringati HUT RI ke 71, Sekda Kota Bukittinggi Minta Bantuan Dana ke Kepala SKPD dan Lembaga Swasta

Rabu, 10 Agustus 2016 19:03 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI- Guna menghimpun dana untuk memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia [ HUT - RI] yang ke 71, panitia pelaksana kegiatan dari Pemerintah Kota Bukittinggi meminta bantuan dana penyelenggaraan kegiatan itu kepada seluruh Kepala Satuan Kerja dan Perangkat Daerah [SKPD]  serta Perusahaan Swasta yang ada di Kota Bukittinggi.

Kontan saja, surat edaran tertanggal 10 Agustus 2016 yang ditandatangani Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi, Yuen Karnova sebagai ketua pelaksana kegiatan ini, menuai beragam tanggapan dari berbagai kalangan warga Kota Bukittinggi.

"Kenapa untuk urusan wajib seperti memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara seperti ini Pemko Bukittinggi malah meminta bantuan pada para Kepala SKPD, ini kan lucu,  mereka para SKPD dapat dana dari mana untuk membantunya. Padahal kegiatan ini kan rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Semestinya Pemko Bukittinggi telah menganggarkannya di anggaran APBD. Sedangkan untuk iven pariwisata seperti Tour de Singkarak [TdS] saja,  justru Pemko Bukittinggi  menganggarkan dana ratusan juta rupiah, kenapa untuk HUT - RI tidak disiapkan anggaran," sebut Amril salah seorang warga Kota Bukittinggi.

Terpisah, salah seorang Kepala SKPD yang dihubungi GoSumbar menyebutkan bahwa dirinya belum menerima surat edaran dari Sekda Kota Bukittinggi. Namun Kepala SKPD itu juga mengaku pada tahun lalu dirinya pernah menerima surat edaran serupa, dan pada saat itu instansi yang dipimpinnya ikut berpartisipasi sebanyak Rp500.000, ungkapnya.

Terkait edaran tersebut Sekda Yuen Karnova membenarkan dan mengatakan bahwa hanya meminta seikhlasnya saja tanpa adanya paksaan kepada para Kepala SKPD dan pihak swasta. Tahun kemarin, juga dilaksanakan seperti itu, terangnya.

Disebutkan juga oleh Yuen Karnova, dana bantuan yang didapat tersebut akan dipergunakan sebagai hadiah dari berbagai perlombaan dan kegiatan yang digelar oleh Pemko Bukittinggi, jelasnya.[**].

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/