Home  /  Berita  /  Olahraga

Jalan Sepanjang Dharmasraya Akan Selesai Ketilka Etape TdS Masuk Daerah Itu

Senin, 08 Agustus 2016 16:05 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Persiapan Jalan (rute)yang akan dilalui pembalap dalam kegiatan Tour de Singkarak di Kabupaten Dharmasraya diperkirakan menjalang hari H akan selesai dikerjakan. Demikian disampaikan Kepala PU Kabupaten Dharmasraya Ir.Junaedi Yunus di ruangan kerja, Senin (08/08/2016)"

Ruas jalan yang akan digunakan untuk iven balap sepeda internasional Tour de Singkarak di Kabupaten Dharmasraya diperkirakan sepanjang 62,3 Km. Jalan tersebut melintas mulai tapal batas Sijunjung-Dharmasraya sampai Sport Center melewati Taratak Koto Tuo, Pisang Rebus, Sitiung, Sungai Duo, Koto Padang dalam, Sialanggaung, Simpang Tiga Koto Baru, Pasar Koto Baru, Simpang Empat Koto Baru. Sampai Jumat 5 Agustus 2016 sore, beberapa titik masih belum selesai diperbaiki, seperti di KM 05 Lintas Sumatera, Pisang Rebus, Simpang Pulau Rengas dan sekitar Simpang Blok B.

Semua perbaikan jalan tersebut, menurut Kepala Dinas PU Kabupaten Dharmasraya Junaedi Yunus, akan diselesaikan menjelang tanggal 9 Agustus. "Sebetulnya, perbaikan jalan untuk TdS ini merupakan tanggung jawab pusat dan provinsi karena merupakan jalan nasional dan jalan provinsi. Kalau tanggungjawab kita hanya jalan di seputaran sport center. Namun jika sampai tanggal 9 Agustus perbaikannya belum selesai, maka PU kabupaten akan mengambilalih perbaikannya. PU kabupaten menjamin lagi," papar Junaedi Yunus.

Selain akan mengambil alih tanggung jawab perbaikan jalan manakala sampai tenggat belum selesai dikerjakan, Dinas PU, kata Junaedi Yunus, juga akan membantu melaksanakan pembesihan bahu jalan di titik itik pesawangan, dimana tidak ada rumah di sekitarnya. Bahu jalan di pemukiman padat penduduk pembersihannya diserahkan kepada warga ucap kadis pu Dharmasraya. (***)

Editor:Calva
Kategori:Olahraga, GoNews Group, Dharmasraya
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/