Home  /  Berita  /  Peristiwa

Makan Martabak, 28 Pelajar SD Keracunanan Makakan di Nagari Koto Ranah Dharmasraya

Makan Martabak, 28 Pelajar SD Keracunanan Makakan di Nagari Koto Ranah Dharmasraya
Para pelajar SD di Dharmasraya yang dirawat akibat keracunan makanan.
Jum'at, 05 Agustus 2016 20:49 WIB
Penulis: Eko Pangestu
DHARMASRAYA - Sebanyak 28 orang pelajar SD di kenagarian Koto Ranah, Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat dirawat di salah satu klinik yang berada di nagari Koto Ranah Sitiung 4 pada hari Jumat, 05 Agustus 2016 diduga akibat keracunana makanan.

Hasil pantauan di Tempat Kejadian Peristiwa ada orang pelajar yang masih di rawat di klinik kesehatan di daerah koto Ranah tersebut.Salah seorang korban pelajar yang bernama Bayu Mahendra umur 11 Tahun mengatakan aku jajan mie ayam dan martabak telor bersama teman teman di lingkungan sekolah.

"Setelah makan perut aku bersama teman teman terasa mual dan kepala pusing kemudian muntah muntah," kata salah seorang pelajar. Mereka kemudian lansung dibawa ke kilink oleh guru nereka.

Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan, melalui Kapolsek Sungai Rumbai Kompol Nasrul Efendi saat di temui klinik Koto Ranah kepada media mengatakan kami mendapat informasi dari wali nagari Koto Ranah kami bersama anggota polsek Sungai Rumbai lansung menuju ke Tempat Kejadian Peristiwa ternyata memang benar sekali ada beberapa orang pelajar SD sedang di rawat di klinik yang mengalami muntah muntah.

Dan sebagian menjalani perawatan medis di klinik dan kami bersama tim kesehatan Puskesmas Koto Besar melakukan pengambilan sampel makanan yang ada pada sekolah tersebut.

"Kemudian kami akan memanggil pedagang yang ada berjualan di berapa sekolah mengakibatkan 28 orang pelajar mengalami keracunan tersebut sementara ini kami telah mengumpulkan makan tersebut di antaranya mie ayam dan martabak telor sebagai barang bukti," tegas Kapolsek Sungai Rumbai Kompol Nasrul Efendi. (***)

Editor:Calva
Kategori:Peristiwa, GoNews Group, Dharmasraya
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/