Home  /  Berita  /  Pendidikan

Wakota Riza Falepi Kukuhkan DPP

Wakota Riza Falepi Kukuhkan DPP
Wali Kota memberikan kata sambutan. (bdn)
Kamis, 04 Agustus 2016 13:39 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH--Walikota Payakumbuh Riza Falepi, mengukuhkan Pengurus Dewan Pendidikan Kota Payakumbuh masa bhakti 2016-2021 dalam suatu acara di Aula Balaikota Bukik Sibaluik Selasa (2/8). Ketua terpilih Nedi Rinaldi, SH, MH Sekretaris Drs.H. Yunaidi, M.Pd dan bendahara dipercayakan kepada Aznizenti, SH, MH.

 
Kepengurusan ini dilengkapi dengan 8 orang anggotanya masing-masing Dr.Hj.Henny Yusnita Zubir, Drs.H.Zulrefli, Dra.Hj. Wirda Erniati, H.Adrisman Damir, S.Pd, Herlinda Dasril, M.Pd, Syamsir Wandi, Ahmad Deski, S.Si, MA dan Dwi Settya Mahaputri, M.Pd.
 
Turut hadir dalam acara ini Asisten III Iqbal Bermawi, Kadisdik Hasan Basri, Kepala Kantor Kamenag diwakili Mustafa, Kepala Sekolah SD s/d SLTA, Pengawas Sekolah, Peduli Pendidikan, KAN , Pengurus Dewan Pendidikan yang lama dan yang baru serta sejumlah undangan lainnya.
 
Panitia pelaksana Drs. Darlius dalam laporannya menjelaskan dalam pembentukan kepengurusan Dewan Pendidikan panitia telah melakukan prosesnya sesuai mekanismenya telah memilih sebanyak 22 orang calon dan diserahkan ke Walikota untuk selanjutnya ditetapkan sebanyak 11 orang menjadi pengurus sesuai dengan kehendak undang-undang.
 
Lebih jauh dikatakan yang duduk dipengurus tersebut terdiri dari 8 unsur meliputi pakar-pakar dari penyelenggara pendidikan, Organisasi berhubungan dengan pendidikan, Sosial, Budaya, Agama, Kelompok pendidikan Internasional, Kelompok keunggulan local dan dari Organisasi kemasyarakatan.
 
Pengurus lama Sevindra Juta dalam kesempatan ini menyebutkan sebagai Organisasi yang bersifat independen sudah banyak program dan kegiatan yang dilaksanakan terutama memberikan pertimbangan kebijakan pendidikan kepada eksekutif dan legislative maupun pengawasan controlling, tentu tidak terlepas dari kekurangan oleh karenanya Sevindra atas nama pengurus lama menyampaikan permintaan maaf dan terima kasih atas dukungan selama ini.
 
Sementara Ketua Dewan Pendidikan baru Nedi Rinaldi, mengucapkan terima ksih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan ini , dia mengharapkan dukungan, masukan terutama kepada pengurus lama dan mari kita bekerjasama dan saling bersinergi menjalankan organisasi ini kedepannya agar pendidikan di Kota Payakumbuh akan lebih baik lagi.
 
Walikota Riza Falepi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih pada pengurus lama atas pengabdian dan dharma baktinya buat kemajuan pendidikan dikota ini dan kepada panitia juga diucapkan terima kasih yang telah bekerja hingga terbentuk pengurus baru yang dikukuhkan hari ini, ujar Riza.
 
Dikatakan walikota, masalah pendidikan tidak terlepas dari prestasi yang dicapai, katakanlah Payakumbuh sudah menjadi terbaik di Sumatera Barat dalam mengelola pendidikan namun kita belum puas sampai disitu, kedepan kita ingin prestasi pendidikan ingin lebih tinggi lagi yaitu bisa menjadi terbaik di tingkat Nasiona dan Internasional, sebut walikota.
 
Lebih jauh Walikota meminta pada Dewan Pendidikan untuk selalu memberikan pertimbangan pendidikan baik kepada eksekutif maupun legislative serta sebagai mediasi atau penghubung kepada masyarakat untuk memajukan pendidikan ini karena masalah pendidikan adalah tanggung jawab bersama harus saling bersinergi, ujar Riza
 
Sebagai PR, kita kedepan yaitu menciptakan pendidikan bermutu dan pendidikan berkarakter, oleh karena itu  sangat diharapkan peran Dewan pendidikan dan akhirnya walikota mengucapkan selamat pada pengurus baru semoga dapat mengemban amanah dengan baik demi kemajuan pendidikan di Payakumbuh, ulasnya.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Pendidikan, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/