Home  /  Berita  /  GoNews Group

Kenali Lebih Dekat Singapore Airlines, Maskapai dengan Banyak Penghargaan

Kenali Lebih Dekat Singapore Airlines, Maskapai dengan Banyak Penghargaan
Senin, 01 Agustus 2016 17:31 WIB

KEMAJUAN dalam dunia penerbangan yang semakin modern telah semakin mempersempit jarak ruang dan waktu. Tapi, tak berhenti sampai di situ, semua maskapai kini berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik untuk penumpangnya. Berbagai inovasi dilakukan untuk menambah kenyamanan, mulai dari pengadaan fasilitas hiburan, tersedianya bagasi yang besar, sampai tempat menunggu yang nyaman di bandara.

Tapi, kebutuhan penumpang berbeda-beda. Beberapa maskapai lebih mengedepankan harga murah dibandingkan pelayanan. Semua dilakukan untuk penumpang yang menginginkan tiket pesawat murah. Untuk penumpang yang mengutamakan kenyamanan dan ingin mendapatkan fasilitas berkelas, maskapai premium bintang 5 selalu jadi pilihan.

Singapore Airlines adalah salah satu maskapai bintang 5 yang terkenal dengan kenyamanan dan keamanannya. Sebagai maskapai nasional Singapura, Singapore Airlines telah sangat dikenal di dunia penerbangan. Bahkan, maskapai ini juga telah diakui keamanan dan kenyamannya oleh dunia. Untuk pemesanan sendiri bisa dilakukan dimanapun, termasuk melalui web travel yang secara resmi bekerja sama dengan Singapore Airlines seperti halnya yang dilakukan bersama Traveloka. Berbagai penghargaan telah diraihnya dalam berbagai ajang.

Ingin tahu kenapa Singapore Airlines bisa menjadi salah satu maskapai terbaik dunia dan mendapat banyak penghargaan di dunia penerbangan internasional? Mari kita kenali lebih dekat maskapai yang satu ini.

  1. 1.      Singapore Girls yang ramah

Tahun lalu, Singapore Airlines menjadi maskapai terbaik nomor 2 di dunia versi SkyTrax, hanya kalah dari Qatar Airways. Tapi, pada tahun yang sama, menurut Flightstats.com, Singapore Airlines adalah maskapai terbaik di dunia, dilihat dari berbagai aspek. Salah satuya dalah staf kabin yang ramah. Staf kabin Singapore Airlines yang dikenal dengan sebbutan Singapore Girls, memang dikenal sangat ramah dan memberikan pelayanan terbaik untuk penumpang.

Pada 2014, Singapore Airlines juga menduduki peringkat ketiga dalam hal staf kabin terbaik versi SkyTrax. Singapore Girls melayani penumpang dengan detail dan berhati-hati, bahkan sampai membimbing penumpang menuju ke kursi masing-masing. Seragamnya yang menarik, yaitu sarog kebaya, juga membuat penampilah para Singapore Girls selalu jadi pusat perhatian. Bahkan, majalah Business Traveller Asia-Pacific menetapkan Singapore Airlines sebagai maskapai dengan Pelayanan Awak Kabin Terbaik di Dunia selama 17 tahun berturut-turut.

  1. 2.      Kabin yang nyaman

Bukan hanya pramugari yang mendapat penghargaan. Kabin Singapore Airlines yang nyaman juga tak luput dari perhatian para pengamat maskapai penerbangan. Sebagai maskapai kelas premium, Singapore Airlines menyediakan kursi nyaman berlapis kulit yang lembut dengan ruang kaki yang lega, bahkan di Economy Class.

Pada 2014, sebagai bukti kenyamanannya, maskapai ini menjadi Best First Class Airlines versi SkyTrax. Ini karena ruang kabin di First Class memang sangat nyaman. Bayangkan saja, setiap penumpang First Class mendapatkan kursi dengan headrest yang tinggi, dengan partisi melengkung yang akan membuat setiap penumpang memiliki ruang pribadi. Bahkan, kursinya juga sangat lebar dengan footrest yang dapat dipanjangkan. Selain itu, masih pada tahun yang sama, Singapore Airlines juga mendapatkan penghargaan Best Airline Business Class Seats karena kursi di Business Class yang terbukti sangat nyaman.

  1. 3.      Armada terbaik

Singapore Airlines memiliki armada terbaik yang berteknologi tinggi dan tentu saja aman untuk segala penerbangan, baik jarak dekat maupun jauh. Pesawat-pesawat generasi terbaru dioperasikan untuk membuat penerbangan lebih aman dan nyaman. Bahkan, pada 2016 ini, Singapore Airlines juga telah menambah armada terbaru, yaitu Airbus A350-900, sebanyak 67 unit. Unit ini jauh lebih nyaman dan efisien dalam pemakaian bahan bakar. Melihat semua pembaruan yang terus dilakukan, tak heran kalau maskapai ini menjadi maskapai terbaik nomor 2 di dunia pada tahun lalu. Dengan bertambahnya unit armada-armada baru, bukan tidak mungkin maskapai ini akan menjadi yang terbaik tahun 2016.

  1. 4.      Segudang hiburan

Singapore Airlines menjadi maskapai nomor 2 terbaik dalam hal hiburan dalam pesawat atau Best Airline Inflight Entertainment pada 2014. Ini karena maskapai ini memiliki KrisWorld yang menyediakan segudang hiburan untuk menemani penerbangan setiap penumpang. Fasilitas ini tersedia di semua kelas. Bedanya, di Economy Class, layar yang tersedia lebih kecil, hanya 11,1 inci. Di Premium Economy Class, layar yang tersedia lebih besar, yaitu 13,3 inci. Di Business Class, layar hiburannya sebesar 18 inci. Di First Class dan Suites Class, penumpang bahkan akan merasa seperti sedang menonotn televisi di rumah. Layar LCD-nya tersedia untuk setiap penumpang masing-masing sebesar 24 inci dan 23 inci..

Di dalamnya, setiap penumpang bisa mengeksplorasi lebih dari 1.000 pilihan acara hiburan, mulai dari film-film terbari, serial televisi terkini, musik-musik yang sedang hits, sampai berbagai mainan dan aplikasi seru lainnya. Bahkan, Singapore Airlines juga menyediakan koneksitas selama penerbangan (untuk penerbangann tertentu) agar penumpang bisa menggunakan internet sampai mengirimkan pesan dari dalam pesawat. Benar-benar lengkap!

  1. 5.      Kemudahan lainnya

Berbagai penghargaan memang mengiringi perjalanan maskapai berlogo burung emas ini. Tapi, bukan hanya itu, maskapai ini juga menawarkan berbagai kemudahan, bahkan sebelum Anda melakukan perjalanan. Mulai dari pemesanan tiket yang mudah di situs resminya dan Anda juga bisa memilih kursi sendiri jika memang perlu.

Dalam semua penerbangan setiap penumpang juga akan mendapatkan makanan panas gratis, bahkan tersedia juga wine dan dessert di kelas tertentu. Tapi, Anda juga tetap bisa memilih menu tertentu sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, jika Anda membutuhkan menu yang halal, maskapai ini bisa menyediakannya. Jika Anda butuh menu khusus karena menderita penyakit tertentu, seperti penyakit gula, misalnya, Anda bisa memesan menunya maksimal 72 jam sebelum penerbangan. Saat bepergian dengan anak Anda, Anda juga bisa memesan menu khusus anak-anak yang lebih ringan dan menyenangkan sehingga Anda tak perlu takut anak Anda kehilangan selera makan selama penerbangan. 

Melihat semua keistimewaan yang diberikan untuk penumpangnya, tak heran Singapore Airlines menjadi  salah satu maskapai yang paling banyak menerima penghargaan dan diakui dunia penerbangan internasional. Tak hanya keamanannya, tapi juga kenyamanan selama penerbangan. Tapi, penumpang tetap bisa membandingkan mana yang lebih baik, apakah penerbangan yang aman dan nyaman, atau penerbangan dengan biaya murah? Bagaimanapun, dunia penerbangan komersial tak akan kehilangan pelanggan setianya. ***

Editor:Hermanto Ansam
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/