Safari Ramadan

Di Air Haji Wagub Sumbar Katakan: Jalan Provinsi di Pesisir Selatan yang Rusak, Tuntas Diperbaiki 2017

Di Air Haji Wagub Sumbar Katakan: Jalan Provinsi di Pesisir Selatan yang Rusak, Tuntas Diperbaiki 2017
Wagub Nasrul Abit ketika memberikan arahannya saat silaturahmi Ramadhan di Masjid Zu’amma Muhammdiyah Air Haji Kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan. (Biro Humas Sumbar)
Senin, 27 Juni 2016 10:54 WIB

PESISIR SELATAN - Beberapa titik ruas jalan di daerah Kabupaten Pesisir Selatan yang merupakan jalan provinsi rusak berat. Jalan merupakan salah satu akses guna meningkatkan kelancaran lalu lintas dari arah Selatan (muko-muko) menuju Sumatera Barat.

“Ada beberapa titik jalan yang harus di perbaiki, setidaknya mulai dari Balai Selasa sampai batas muko-muko kabupaten Bengkulu yang merupakan pintu gerbang Selatan masuk ke Sumatera Barat, insya Allah tahun 2017 lusa siap,” ujar Nasrul Abit ketika memberikan arahannya saat silaturahmi Ramadhan di Masjid Zu’amma Muhammdiyah Air Haji Kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (25/06/2016).

Hadir pada kesempatan itu, Syafrudin Asisten Pembangunan dan Ekonomi, Kepala DPKD Prov Sumbar Zainuddin, Kadis Perhubungan dan Kominfro Provinsi Sumbar Amran, Kadis Pariwisata Burhasman, Kadis Perikanan dan Keluatan Yosmeri, dan Camat Linggo Sari Baganti serta perantau Ait Haji Padang dan Jakarta.

Lebih lanjut Wakil Gubernur Sumtera Barat Nasrul Abit mengatakan, Pembangunan di Kabupaten Pesisir Selatan akan dapat berjalan dengan baik jika bupati dan masyarakat dapat bekerja bersama dan saling mendukung, serta dibantu dengan melakukan koordinasi antara pemerintah kabupaten dengan pemerintah provinsi untuk mempercepat pembangunan daerah.

Saat ini banyak program-program pemerintah provinsi Sumatera Barat dalam rangka mendorong percepatan pembagunan di kabupaten/kota, seperti perbaikan jalan, pembangunan jembatan, perkebunan, pertanian, pendidikan serta perikanan dan kelautan termasuk pariwisata.

"Sementara di Bidang pendidikan, Untuk pembangunan SMA dapat dilaksanakan jika tidak ada kendala dengan pembebasan lahan, oleh sebab itu dukungan dari masyarakat sangat diperlukan," tambah Nasrul Abit.

Nasrul Abit yang saat ini baru 4 bulan menjabat wakil Gubernur Sumatera Barat tentu Dia tak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan masyarakat semua elemen. Dukungan masyarakat dan kekompakan semua ninik mamak di Sumatera Barat tentu sangat diharapkan.

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur juga mengharapkan perbatasan lunang silaut harus segera diselesaikan. Ninik Mamak Tokoh Masyarakat harus menyelesaikan secara baik. Penyelesaian perbatasan ini memang dari bawah antara ninik mamak setempat, ujar Nasrul Abit.

Pessel Penerima Dana Desa Terbesar di Indonesia semula dari 37 nagari setelah dilakukan pemekaran menjadi 182 nagari, saat itu Nasrul Abit menjabat jadi Bupati Pessel.

“ Daerah lain baru saat ini membicarakan soal pemekaran, Pesisir Selatan telah menerima hasilnya. Bahkan uang nagari yang terbesar di Indonesia di terima di daerah ini,” ungkap Nasrul Abit.

Usai Silaturrahmi Ramadhan di Masjid Zuamma Muhammadiyah Air Haji, Wakil Gubernur Sumatera Barat juga menyempatkan menutup kegiatan MTQ tingkat TPA/TPSA tingkat kecamatan Lingo Sari Baganti ditempat yang berbeda. (Humas Sumbar)

Editor : Calva
Kategori : Sumatera Barat, Pesisir Selatan, Ekonomi, Umum

Loading...
www www