Loading...

Ringankan Beban Warga, Seluruh Kecamatan di Solok Selatan Gelar Pasar Murah Ramadan

Ringankan Beban Warga, Seluruh Kecamatan di Solok Selatan Gelar Pasar Murah Ramadan
Ilustrasi pelaksanaan operasi pasar.
Rabu, 15 Juni 2016 15:43 WIB

PADANG ARO - Naiknya harga kebutuhan pokok di Bulan Ramadan jelas memperberat ekonomi warga, apalagi kalangan bawah dan ekonomi lemah. Untuk iyu, Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat menjadwalkan menggelar bazar atau pasar murah untuk masyarakat di seluruh kecamatan wilayah Kabupaten Solok Selatan.

"Bazar merupakan kegiatan rutin setiap Ramadhan untuk membantu masyarakat yang berpendapatan menengah ke bawah," kata Kepala Seksi Promosi dan Pemasaran Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Solok Selatan, Azizah Mutia di Padang Aro, Senin (13/6/2016) dilansir dari solselkab.go.id.

Dia mengatakan, untuk melaksanakan bazar ini sudah disediakan 1.603 paket kebutuhan pokok yang akan dibagikan pada masyarakat.

Paket tersebut, katanya berisikan minyak goreng kemasan tiga liter, gula dua kilogram, susu satu kaleng dan sirup satu botol.

"Setiap paket kebutuhan tersebut dijual Rp75 ribu sedangkan sisanya Rp30.550 di subsidi oleh pemerintah setempat," katanya.

Selain itu, katanya, juga ada kerja sama dengan Dinas pertanian, Perikanan dan Peternakan setempat dimana mereka menyediakan daging, ayam dan telur untuk dijual saat bazar.

Sedangkan untuk jadwal bazar di mulai Kamis (16/6) di Jorong Taluak Aia putiah, Kecamatan Sangir dilanjutkan Jumat (17/6) di Bidar Alam, Kecamatan Sangir Jujuan.

Selanjutnya pada Senin (20/6) di Talunan Maju Kecamatan Sangir Balai Janggo dan pada Selasa (21/6) kegiatan dilaksanakan di daerah sulit Lubuak Ulang Aling Tengah, Kecamatan Sangir Batang Hari.

Untuk Lubuak Ulang Aling, katanya, jarang sekali disentuh bantuan sehingga dilaksanakan bazar di sana.

Selanjutnya pada Rabu (22/6) kegiatan dilakukan di Simancuang Kecamatan pauah Duo dan Kamis (23/6) di Balun Balai Akad serta Jumat (24/6) di Kiambang Kecamatan Sungai pagu.

"Setiap Kecamatan mendapatkan paket sama yaitu 229 paket dan pembelinya sudah diberikan kupon oleh petugas sehingga mereka hanya perlu menukarkannya saja kepada panitia," katanya.

Ia menambahkan, untuk kegiatan bazar pihaknya sudah memiliki data base mana yang sudah pernah dan belum.

"Saat akan melakukan bazar kita hanya perlu melihat data base yang ada sehingga bazar bisa dilaksanakan merata di semua Jorong," katanya. (***)

Editor : Calva
Sumber : Solselkab.go.id
Kategori : Solok Selatan, GoNews Group, Ekonomi

Loading...
www www