Home >  Berita >  Hukum

Monalisa dan Farida Kecam Orang Tua yang Buang Bayi

Monalisa  dan Farida  Kecam Orang Tua yang Buang Bayi
Ketua TP PKK Limapuluh Kota,Ny Monalisa Irfendi Arbi meninjau kondisi kesehatan bayi yang dibuang orangtuanya beberapa waktu lalu di Kecamatan Guguak, saat dalam perawatan di RSUD Suliki, Selasa (7/6/2016). (f/dok)
Rabu, 08 Juni 2016 14:34 WIB
Penulis: Tri Nanda
LIMAPULUH KOTA–Ketua TP PKK Limapuluh Kota  Ny Monalisa Irfendi dan Ketua Cabang Bhayangkari Polres Limapuluh Kota Ny Rizha Farida Bagus, mengecam keras aksi pembuangan bayi di Kecamatan Guguak, beberapa hari lalu.

Kecaman ini, disampaikan oleh Monalisa dan Irfendi, saat berkunjung ke Rumah Sakit Umum  Achmad Darwis (RSUD) Suliki untuk membezuk bayi perempuan yang terlihat cantik dan sehat itu, dalam kesempatan berbeda. Farida Bagus, mengunjungi bayi beberapa saat setelah kejadian.

Sementara Monalisa Irfendi, mengunjungi bayi itu bersama pengurus TP PKK Limapuluh Kota serta LKKS Limapuluh Kota, Sumbar, Selasa (7/6/2016), tepat hari kedua pelaksanaan Ramadhan 1437 Hijriyah.

“Atas nama Ketua TP PKK dan LKKS Limapuluh Kota, kami mengecam tindakan orangtua yang membuang anaknya ini. Kasihan, lihatlah, bayi ini begitu lucu. Cantik. Kondisinya dalam keadaan sehat. Tadi saya juga langsung tanya ke dokter yang menanganinya,” kata Monalisa.

Ny Farida Bagus yang merupakan istri Kapolres AKBP Bagus Suropratomo juga mengaku, sangat mengecam tindakan tersebut. Menurut Farida Bagus, hanya orangtua yang tidak punya nurani yang tega membuang buah hatinya.

“Anak tersebut tidak berdosa. Namun dibuang begitu saja. Kami sedih,” kata Farida Bagus. Sebelumnya, publik di Limapuluh Kota dihebohkan dengan penemuan bayi di warung warga, di Kecamatan Guguak sehari sebelum Ramadhan.

Oleh pihak terkait, bayi perempuan itu dibawa ke RSUD Achmad Darwis, Suliki. PKK Limapuluh Kota maupun Bhayangkari cabang Polres Limapuluh Kota terus bertekad, mengkampanyekan agar semua pihak, bersama-sama melawan kejahatan terhadap anak dan perempuan. ***


Loading...
www www