Home  /  Berita  /  GoNews Group

Oesman Sapta: Presiden Itu Cerdas, Beliau Tau Harga Daging Sapi Itu Berapa, Tapi..

Oesman Sapta: Presiden Itu Cerdas, Beliau Tau Harga Daging Sapi Itu Berapa, Tapi..
Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta.
Rabu, 08 Juni 2016 14:23 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA- Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta meminta aparat keamanan mengungkap para kartel di balik tingginya harga pangan terutama daging sapi saat Ramadhan.

Dia menduga setidaknya ada lima kartel besar yang terlibat dalam hal ini. "Sedikitnya lima kartel besar. Biar aparat keamanan yang menertibkan dia. Tetapi ini dilihat dari mengapa Presiden berani mengatakan harga daging cukup Rp80 ribu per kilogram? Karena Presiden sudah komunikasi dengan menterinya," ungkapnya, Rabu, (08/06/2016) di Gedung Parlemen, Jakarta.

Menurutnya masalah Ini harus segera bongkar karena menyangkut kepentingan rakyat. "Karena kartel-kartel telah menindas rakyat. Harga daging sebenarnya bisa Rp70 ribu. Presiden cerdas, tahu harga daging berapa," tambah Oesman.

MPR, kata Oesman, sangat mendukung harga pangan yang terjangkau rakyat. "MPR akan sangat mendukung harga yang terjangkau. Kita sepakat dengan harga yang relevan. Tentu ada sesuatu yang harus dibongkar," tutur Oesman.

Sangking geramnya kata Oesman, Presiden bahkan sudah menginstruksikan jauh-jauh hari sebelum puasa soal harga tersebut. "Presiden ini bukan bodoh, beliau sudah tau soal harga sapi ini, jadi sedikinya ada lima kartel besar yang bermain. Gila ngga, faktanya jadi ini ada yang merusak sistem sehingga tugas di diberikan Presiden tidak akan jalan. Kenapa? karena kartel ini dilindungi oleh kelompok-kelompok yang tidak benar. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/