Home  /  Berita  /  Politik
Maju Sebagai Balon Wakil Walikota Payakumbuh

Yanuar Gazali Kejutkan Seluruh Warga

Yanuar Gazali Kejutkan Seluruh Warga
Yanuar Gazali, SE--Anggota DPRD Kota Payakumbuh dari PDI-P.
Kamis, 19 Mei 2016 06:30 WIB
Penulis: Bayu De Nura
PAYAKUMBUH--Gaung pemilihan kepala daerah (Pilkada) kota Payakumbuh sudah terdengar diseluruh penjuru, Isya Allah bakal di helat pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), Februari 2017 mendatang.  Pembicaran Pilkada itu tidak saja digendrang kalangan elit, akan tetapi juga telah disuarakan kalangan ramai.

Dengan semakin dekatnya, pesta demokrasi itu, ternyata nama Yanuar Gazali, SE yang akrap disapa An Udo dari daerah pemlihan kecamatan Payakumbuh Selatan disebut-sebut bakal maju sebagai bakal calon (Balon) Wakil Walikota.
Siapa yang tak kenal An Udo, salah seorang anggota DPRD Payakumbuh dari PDI-P. An Udo  yang kesehariannya akrab bertegur sapa dengan semua kalangan, utamanya dari kalangan wong cilik. Diyakini banyak pihak bakal lolos menaiki sebuah partai yang berkoalisi, karena PDI-P mengutamakan kader.
Keyakinan masyarakat terhadap sosok An Udo bakal mendapat kereta, karena kiprahnya sebagai anggota DPRD sudah tidak diragukan lagi, dengan semakin dekatnya bertemu masyarakat untuk menangguk aspirasi dari para konstituen dan warga Kota Payakumbuh umumnya.
Pada  Senin 16/03, An Udo nyatakan kepada koran ini bahwa dia akan ikut bursa Pilkada Kota Payakumbuh untuk menjadi Bakal Calon (Balon) Wakil Walikota Payakumbuh. Hal ini sontak membuat kaget dan bangga warga Kenagarian Limbukan sekitarnya. Mereka tidak menyangka tokoh yang selama ini berjuang  untuk masyarakat di rumah gadang DPRD Kota Payakumbuh berniat akan meneruskan perjuangan di Balai Kota Payakumbuh sebagai Wakil Walikota.
“Takajuik jo bangga wak mandanganyo”, kata Syafrudin (45)  warga kenagarian Limbukan yang juga seorang teman akrab An Udo . Kalau ini memang terjadi maka kami mendukung penuh niat Yanuar Gazali untuk ikut dalam Pilkada Kota Payakumbuh di 2017 nanti, ujarnya.
Komentar lain juga kalah sumringahnya, adalah dari Jasman Dt. Bandaro, salah seorang ninik mamak kenagarian Limbukan.  Menurut Jasman Dt. Bandaro, meskipun An Udo baru 1 periode duduk di DPRD, namun perjuangan untuk rakyat kecil suda terbukti.
“Kalau iyo inyo maju mako kito dukuang basamo samo, “ucapnya.  Lebih jauh Dt. Bandaro menilai kinerja Yanuar Gazali selama ini sudah di rasakan oleh masyarakat dengan banyaknya  kepedulian yang ditunjukkan kepada masyarakat salah satunya bedah rumah salah satu warga Limbukan dengan memakai uang sakunya sendiri, papar J. Dt. Bandaro yang diamini belasan warga lainnya. ***

Editor:M.Siebert
Kategori:Politik, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwww