Home  /  Berita  /  GoNews Group

Lukman Edy: Saya Sudah Prediksi, Kalau Golkar Tak Akan Betah Menjadi Oposisi Pemerintah

Lukman Edy: Saya Sudah Prediksi, Kalau Golkar Tak Akan Betah Menjadi Oposisi Pemerintah
Anggota DPR RI dari fraksi PKB, Lukman Edy. (GoNews Group)
Rabu, 18 Mei 2016 15:26 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sedari awal sudah mendukung Pemerintah Jokowi-JK, mengaku sudah memprediksi sejak lama jika Partai Golkar akan bergabung menjadi pendukung Pemerintah.

Hal tersebut diungkapkan Politisi dan Anggota DPR RI dari PKB Lukman Edy kepada GoNews Group( Legislatif.co) Rabu, (18/05/2016) siang di Gedung DPR Ri Senayan.

"Saya dari awal yakin bahwa Golkar tidak bisa lama jadi oposisi. Karena kita semua tahu bahwa karakter Golkar itu karakter kekuasaan. Karakter punya keahlian mengelola kekuasaan, mereka tidak punya keahlian oposisi," ungkap politisi PKB asal Riau, Lukman Edy.

Dalam hasil Munaslub Golkar di Bali kemarin, Ketua Umum Golkar terpilih Setya Novanto, sudah memutuskan secara resmi keluar dari Koalisi Merah Putih (KMP) dan mendukung Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Dengan keputusan tersebut kata Lukman Edy, Golkar berbeda dengan PDI Perjuangan, yang spirit oposisinya sangat kental karena selama bertahun-tahun menjadi partai oposisi. Bahkan kentalnya spirit oposisi PDIP terbukti. Meski saat ini tengah berkuasa, PDIP terkadang tergoda juga menjadi partai oposisi.

. "Itu terlihat juga di teman-teman PDIP justru kritis terhadap pemerintah. Golkar memang karakternya seperti itu," ungkapnya.

Makanya dari awal Golkar mendeklarasikan oposisi bersama KMP, dirinya merasa tidak percaya itu bertahan lama. "Ketidak percayaan saua terbukti kan, ya intinya selamat buat rekan-rekan dari Golkar mudah-mudahan bisa bekerjasama dengan baik di KIH," pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/