Home  /  Berita  /  Peristiwa
Sumur Berzikir

Wakil Ketua MPU Aceh Timur Ajak Warga tidak Memuja Sumur

Senin, 16 Mei 2016 01:37 WIB
Penulis: ASRUL MUFIDA

IDI- Wakil Ketua Majelis Ulama (MPU) Aceh Timur, Tgk. H. Azaharuddin BTM, mengajak warga setempat untuk tidak memuja sumur yang mengeluarkan suara zikir di Dusun Syahbandar Desa Gampong Blang Idi Rayeuk, Aceh Timur. Sebaliknya, ia meminta warga untuk mengambil pelajaran penting di balik peristiwa aneh tersebut.

“Kita jangan sampai menjadi umat yang musrik dengan memuja sumur tersebut. Jangan mengambil air sumur itu sebagai obat, tapi maknailah kejadian itu sebagai peringatan kepada kita semua untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah,“ katanya kepada GoAceh, Minggu (15/5/2016).

Wakil Ketua MPU Aceh Timur tersebut menjelaskan, bahwa hal ghaib seperti itu pernah terjadi sebelumnya. Ia mencontohkan seperti saat Allah SWT menurunkan malaikat kepada kaum Bani Israil setelah wafatnya Nabi Sulaiman. Karena kaum itu telah inkar kepada Allah, lalu diturunkan malaikat untuk berdoa dan berzikir kepada Allah.

“Jadi bisa saja itu zikir para malaikat, bisa juga jin Islam. Karena hal ghaib seperti malaikat atau jin Islam itu ada. Rasullullah pernah mengislamkan jin dan membangun sebuah masjid jin, yang sampai hari ini masih ada di Kota Makkah. Bahkan di Indonesia juga ada masjid yang ceritanya dibangun oleh Jin,” ujar Tgk Azaharruddin.

Ia juga mengajak warga untuk mengkaji lebih dalam tentang peristiwa tersebut. “Bisa juga ini hasil rekayasa manusia. Mana tau ada orang lain atau orang tak dikenal yang usil sengaja menaruh peralatan tertentu yang mengeluarkan suara di dekat rumah itu,” katanya.

 

 

Editor:TAM
Kategori:Peristiwa, GoNews Group
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/