Home  /  Berita  /  Umum

Hari Ini, Maskapai Penerbangan Citilink Buka Rute Baru BIM - Halim Perdana Kusuma

Hari Ini, Maskapai Penerbangan Citilink Buka Rute Baru BIM - Halim Perdana Kusuma
Maskapai Penerbangan Citilink kembali membuka rute penerbangan baru BIM - Halim Perdana Kusuma, Rabu 20 April 2016.
Rabu, 20 April 2016 18:30 WIB
Penulis: jontra
JAKARTA - Guna meningkatkan layanan maksimal bagi para pelanggan jasa penerbangan di tanah air, Maskapai Penerbangan Citilink kembali melakukan terobosan dengan membuka berbagai rute penerbangan baru ke sejumlah daerah di Indonesia pada hari ini, Rabu 20 April 2016.

Dari dalam kabin pesawat terbang Airbus QG 171 Citilink, suara lembut pramugari menyapa pemakai jasa mereka, menyampaikan bahwa pesawat terbang yang take off dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) telah tiba dan mendarat di landasan pacu Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. 

Penerbangan Citilink dari Padang ke Jakarta kali ini menjadi penerbangan perdana yang mendarat di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma, setelah bandar udara senior itu dinyatakan aktif kembali menjadi bandar udara operasional bagi penerbangan komersial berjadwal.

Kepala Bagian Pemasaran Citilink untuk Wilayah Sumatera Barat (Sumbar), M Sugiarto mengatakan khusus Padang, Citilink menyajikan rute yang tidak hanya dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) ke Bandara Internasional Soekarno - Hatta, Cengkareng, Jakarta Barat saja, namun juga BIM menuju Bandara dalam kota, Halim Perdana Kusuma yang terletak di Kawasan Cawang, Jakarta Timur.

" Terhitung hari ini resmi di buka jalur penerbangan Padang - Halim begitupun sebaliknya. Artinya, Citilink sekarang terbang empat kali dalam sehari untuk dari dan menuju Padang," ungkap Sugiarto.

Sugiharto menyebutkan tujuan dibukanya rute baru ini untuk lebih mempermudah dan memberi kenyamanan kepada pelanggan sehingga lebih dekat dengan akses tujuan mereka terutama di dalam Kota Jakarta.

"Ini semacam pilihan alternatif, semisal kalau tujuan ke Bogor atau Bekasi, Bandara Halim bisa menjadi pilihannya, karena lebih dekat.  Selain memberikan kenyamanan kita juga memberikan pilihan bagi pelanggan," terangnya.

Sugiarto juga mengatakan, di hari yang sama, Citilink juga membuka rute penerbangan baru untuk daerah lainnya seperti Halim menuju Lombok dan sebaliknya, serta Yogyakarta menuju Bandara Soekarno - Hatta, Cengkareng, Jakarta Barat.

Semoga dengan adanya beberapa penambahan rute baru ini mampu memberikan layanan lebih maksimal lagi terhadap penumpang di tanah air, pungkasnya.(**)

Kategori:Rantau, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/