Home  /  Berita  /  GoNews Group

PDAM Tirta Tamiang Minta Warga Sungai Liput Bersabar

PDAM Tirta Tamiang Minta Warga Sungai Liput Bersabar
Direktur PDAM Tirta Tamiang, Suhairi SE.
Rabu, 13 April 2016 19:15 WIB
Penulis: Suparmin

ACEH TAMIANG - Direktur PDAM Tirta Tamiang, Suhairi SE meminta masyarakat sekitar Desa Sungai Liput dan Desa Tanjung Mancang, Kecamatan Kejuruan Muda, Aceh Tamiang untuk bersabar menanti suplay air PDAM masuk ke rumah rumah mereka.

Ungkapan Suhairi ini menanggapi berita di GoAceh.co, 10 April 2016 lalu berjudul "Warga Sungai Liput Desak PDAM Tirta Tamiang Segera Alirkan Air ke Rumah Warga", yang saat itu disampaikan seorang tokoh masyarakat bernama Adriadi SE.

Suhairi menjelaskan, usulan pengembangan cakupan pelayanan untuk Desa Sungai Liput hingga Dusun Buloh Betung dan Desa Tanjung Mancang, perencanaannya (DED) telah dibuat pihak PDAM Tirta Tamiang dan telah diusulkan ke Dinas PU serta Bappeda setempat dan ke DPRK Aceh Tamiang.

Namun upaya pengajuan program pengembangan jaringan air ke daerah dimaksud sejak 2014 lalu belum juga terealisasi.

"Insya Allah jika pipa jaringan pengembangan telah terpasang, segera akan kami layani penyambungan dan pengaliran air ke rumah penduduk secara kontinyu,' ujar orang yang lebih akrab dipanggil Heri itu, Rabu (13/4/2016).

Heri menjelaskan pihaknya hanya sebagai operator saja. terkait urusan penyambungan serta pemasangan pipa air di lapangan adalah haknya Dinas PU Aceh Tamiang. PDAM hanya mengoperasikan setelah jaringan telah selesai terpasang oleh Dinas PU.

"Terhadap wilayah Sungai Liput lainnya yang sudah terpasang pipanya, telah kami operasikan dan telah dipasang sambungan rumah (SR) bagi yang membutuhkannya, antara lain Desa Purwodadi, Desa Sidodadi, Paya Nas dan Alur gantung," sebut Heri. (par)

Editor:Ridwan Iskandar
Kategori:GoNews Group, Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/