Home  /  Berita  /  Peristiwa
Sidang Paripurna ke-10 DPD RI, Ricuh

Senator asal Maluku Basri Salamah Mengamuk di Ruang Paripurna DPD

Senator asal Maluku Basri Salamah Mengamuk di Ruang Paripurna DPD
Suasana ricuh saat Sidang Paripurna DPD RI ke 10 di Gedung Nusantara V DPR/MPR RI. (Legislatif.co)
Senin, 11 April 2016 16:28 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Kekisruhan yang terjadi di arena Rapat paripurna DPD RI, masih terus berlanjut, akhirnya Pimpinan Sidang terpaksa menskors sidang untuk ke dua kalinya.

Dari pantauan Legislatif.co (GoNews Group) sidang Paripurna bukan hanya diwarnai intrupsi, bahkan salah satu Senator asal Maluku Utara, yakni Basri Salamah sempat beberapa kali menggebrak meja dan ngotot agar pimpinan membacakan mosi tidak percaya dari 80 anggota yang sudah membubuhkan tanda tangan.

"Pimpinan, jika memang tidak ada waktu buat kami menyampaiakan inspirasi, baiknya bubarkan saja sidang ini, atau turun pimpinan dari meja itu," teriak Basri, Senin (11/04/2016).

Teriakan Basri tersebut juga menyulut emosi sejumlah anggota DPD lainya yang pro dengan Ketua DPD Irman Gusman, beberapa kali terlihat botol air mineral juga beterbangan.

Untung saja pihak keamanan dari Pamdal DPR dan pihak Kepolisian bertindak tegas, sehingga adu jotos sesama anggota dewan dapat dihindarkan.

Sementara Anggota DPD RI asal Jawa Timur Emilia Kontesa kepada Legislatif.co (GoNews Group) menyatakan kekecewaanya atas tindakan beberapa rekanya tersebut.

"Sungguh tindakan tak terpuji, seharusnya ini tidak terjadi, jika semua bicara sesuai tata tertib dan aturan sidang. Kalau sudah begini, siapa yang malu, masyarakat dipertontonkan aksi yang kurang bagus apalagi sesama anggota dewan," tukasnya.

Hingga berita ini diposting, kericuhan masih saja terjadi, adu mulut masih terus berlangsung, dan sebagian sudah ada yang keluar dari pintu samping sebelah kanan, dan sebagian lagi memilih untuk bersholawat badar. ***

Kategori:Peristiwa, Politik
wwwwww