Home  /  Berita  /  GoNews Group
Sidang Paripurna ke-10 DPD RI, Ricuh

Pembacaan Mosi Tidak Percaya Anggota DPD Dicekal Pimpinan dalam Paripurna

Pembacaan Mosi Tidak Percaya Anggota DPD Dicekal Pimpinan dalam Paripurna
Suasana kericuhan yang terjadi di Sidang Paripurna DPD RI. (Legislatif.co)
Senin, 11 April 2016 17:47 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Pembacaan Mosi Tidak Percaya sejumlah anggota DPD yang diwakili Senator Sulut Benny Rhamdani dicekal Pimpinan DPD RI, saat Rapat Paripurna DPD ke 10, Senin (11/04/2016) di Ruang Gedung Nusantara V DPR/MPR RI Jakarta.

Dari pantauan Legislatif.co ( GoNews Group) baru 5 menit sidang paripurna dibuka, Benny langsung berdiri naik ke podium untuk membacakan mosi tidak percaya ini, tapi langkahnya tersebut dihentikan ketiga pimpinan sidang.

"Pak Benny turun dari podium," suruh Pimpinan Sidang.

Sontak sejumlah pengaman dalam (Pamdal) DPR/MPR langsung menuju Podium dan seakan menyeret Benny dari tempatnya berpidato, atas intruksi pimpinan sidang.

Sejurus kemudian beberapa anggota ikut bangun dari tempat duduknya dan menuju ke Podium dan mencegah para anggota Pamdal. Tak pelak terjadilah perdebatan panas antara pimpinana dan sejumlah anggota DPD.

Perdebatan makin tak terkendali, karena sejumlah anggota DPD meminta pimpinan segera turun dari mejanya. Bahkan salah satu senator asal Maluku Utara Basri Salamah sempat menggebrak meja dan nyaris adu jotos dengan sejumlah anggota dewan lainya yang pro dengan Irman Gusman.

Akhirnya sidang pun di skors dan sejumlah anggota dewan meninggalkan ruangan, ada yang langsung dikerubuti media, ada juga sebagian yang terlihat santai minum kopi yang disediakan diluar ruangan.

Kemudian setelah 5 menit skors dicabut dan pembacaan laporan reses dari anggota DPD dimulai dari dari perwakilan Kalimantan Timur. Sampai berita ini diposting pembacaan laporan masih berlangsung. ***

wwwwww