Home  /  Berita  /  GoNews Group
Terjaring 10 Balon Walikota Payakumbuh

Taufik : Partai Hanura Tutup Pendaftaran

Taufik : Partai Hanura Tutup Pendaftaran
Taufik, Sekretaris Partai Hanura Payakumbuh
Rabu, 06 April 2016 20:18 WIB
Penulis: Nur Akmal
PAYAKUMBUH--Ketua panitia penerimaan bakal calon (Balon) Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh periode 2017-2022 DPC Partai Hanura, Taufik. B. Ac, mengatakan, sejak dibukanya pendafataran balon yang dimulai sejak 21 Maret sampai 5 April, maka tercatatlah sebanyak 10 orang balon yang mengembalikan formulir

Hal tersebut dikatakan Taufik kepada sejumlah wartawan di sekretariat DPC Partai Hanura, Rabu (6/4). Bagi Partai Hanura tidak ada pendaftaran ulang. Cukup satu kali, sebanyak 10 orang balon yang mendaftar itu akan diusulkan ke DPW dan diteruskan ke DPP.

Dalam penjaringan balon ini, Partai Hanura akan melakukan survei dan akan mengambil tiga nama. Kemudian, dari tiga nama itu akan disaring lagi menjadi satu nama untuk balon Walikota dan satu nama untuk balonWakil Walikota.

“Nah satu pasang itu balon itu, partai Hanura akan berkoalisi dengn partai politik (Parpol) lainnya. Meskipun Partai Hanura mempunyai 1 kursi di DPRD, tapi partai Hanura adalah salah satu partai penentu dalam berkoalisi. Sebab, di DPRD tidak ada parpol yang dapat mengusung sedirian, semua parpol pasti akan berkoalisi, “ujar pemilik rumah makan Karabu Baluik itu.

Sebanyak 10 orang balon yang telah mendaftar itu diantaranya Benny Muchtar (Sekda Dharmasraya), Anda Setia Budi (kepala Asuransi Askrida cabang Banda Aceh), H. Almaisyar (pengusaha), Armen Faindal (pengusaha dan pengacara), Syisferi Dt. Gonjong (pengusaha).

Kemudian, H. Suwandel Muchtar (Wawako Payakumbuh), Hendra Yanni Anwar (mantan ketua KPU dua periode dan pengusaha), Yossy Danti (pengacara), Awaluddin Cuncun (pemerhati pendidikan), dan H. Wilman Singkuan (wakil ketua DPRD Payakumbuh).

Terpisah, salah seorang balon yang mendaftar ke DPC Hanura, Yossy Danti.SH, mengatakan, tergeraknya hati nurani untuk maju sebagai balon Walikota ataupun Wakil Walikota akan memperjuangkan kaum perempuan. Perempuan bukan imam akan tetapi merupakan pemimpin.

“Selain memperjuangkan kaum perempuan, juga terhadap persoalan hukum. Hukum adalah sistem yang terpenting dalam pelaksanaan atas rangkaian kekuasaan kelembagaan, kekuasaan dalam bidang politik, ekonomi dan masyarakat dalam berbagai cara dan bertindak,”ujar Yossy.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Payakumbuh, GoNews Group, Politik
wwwwww