Home  /  Berita  /  Politik

Mantan Walikota Payakumbuh Darlis Ilyas Mendaftar ke Golkar dan PAN

Mantan Walikota Payakumbuh Darlis Ilyas Mendaftar ke Golkar dan PAN
Darlis Ilyas didampingi Adrian Danoes, Ismet, Khairul Kayo dan Ny Darlis mendaftar ke DPD Golkar
Rabu, 06 April 2016 22:12 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH--Hingga kemarin sore Senin (4/4), bakal calon (Balon) Walikota-Wakil walikota Payakumbuh yang mengambil formulir sudah 13 orang di DPD Partai Golkar. Sementara yang mengembalikan berkas 5 orang, yakni Anda Sedia Budi, H. Almaisyar, Armen Faindal, Sisferi Dt. Gonjong dan H. Darlis Ilyas.

Ketua DPD Partai Golkar Payakumbuh H. Sudirman, disekretariat DPD Partai Golkar, Senin (4/4), mengatakan, secara resmi partai yang dipimpinnya, mulai membuka pendaftaran untuk balon Walikota-Wakil Walikota setempat untuk periode 2017-2022, sejak tanggal 4-12 April mendatang.

“Hari pertama pendaftaran dibuka, sudah enam bakal calon yang mengambil formulir. Diakui, Sudirman Rusma, dari enam balon Walikota yang telah mengambil formulir itu adalah mantan Walikota Payakumbuh, Darlis Ilyas, “ujar mantan wakil ketua DPRD Payakumbuh itu.

Darlis Ilyas, sebelum mengambil formulir di DPD Golkar, sebagai bentuk keseriusan untuk menjadi Walikota Payakumbuh, dia telah mengembalikan formulir pendaftaran balon ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Payakumbuh.

Menurut mantan Walikota tahun 2002 itu, Payakumbuh saat ini jauh tertinggal dari kota dan kabupaten yang ada di Sumbar. Untuk itu, jika diusung oleh PAN sebagai calon Walikota dan menang dalam pemilihan, dia akan memprioritaskan masalah ekonomi, memberantas narkoba, dan program keagamaan.

“Tekad saya untuk maju menjadi Walikota hanya untuk mensejahterakan rakyat dan mengembalikan marwah Kota Payakumbuh di tingkat Sumbar dan nasional,” ujar Darlis Ilyas, di depan pengurus DPD PAN serta pendukungnya.

Sementara itu, Ketua Tim penjaringan balon kepala daerah kota Payakumbuh Partai Amanat Nasional, Syukri Yusuf mengatakan partai tersebut membuka pendafataran selama 10 hari, dari 28 Maret hingga 6 April 2016.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Politik, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwww