Home  /  Berita  /  Pendidikan

SMAN 4 Payakumbuh Juara LCC Empat Pilar Kebangsaan

SMAN 4 Payakumbuh Juara LCC Empat Pilar Kebangsaan
Pelajar SMAN 4 Payakumbuh yang menoreh prestasi gemilang LCC Empat Pilar Kebangsaan. Terlihat kepsek Maksiwel dan majlis guru
Senin, 04 April 2016 20:22 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH- Secara beransur-ansur membimbing dan membina siswa, serta kerjasama yang baik diciptakan sesama majlis guru. Akhirnya SMAN 4 Payakumbuh yang berlokasi di kelurahan Padang Tangah, Payakumbuh Barat, terus mencatat prestasi gemilang ditingkat Sumbar bahkan melaju ketingkat nasional.

“Bukti meroketnya SMAN 4 Payakumbuh, keluar sebagai juara I dalam lomba cerdas cermat (LCC) Empat Pilar Kebangsaan yang digelar Dinas Pendidikan dan MPR-RI, Minggu (3/4). Atas prestasi itu, SMAN 4 Payakumbuh pada 12 April mendatang akan bertarung di tingkat Sumbar, mudah-mudahan melaju lagi ke tingkat nasinoal, “ujar Kepsek SMAN 4 Payakumbuh Maksiwel kepada GoSumbar diruang kerjanya, Senin (4/4).

Dalam LCC itu, kami menyiapkan 11 orang anggota. Semua itu sudah kita siapkan sejak enam bulan lalu, untuk mengikuti lomba tersebut. Saat tampil, jumlahnya 10 orang untuk cadangan satu orang. Anggota tim LCC Empat Pilar Kebangsaan utusan SMAN 4 Payakumbuh ini benar-benar tampil maksimal, hingga menorah cahaya bersinar buat kota Payakumbuh.

Dijelaskan Maksiwel didampingi pembimbing LCC SMAN 4, Rasdialwin dan Yoserizal, mereka menyebutkan, ke-11 siswa-siswinya itu adalah Kelsi Aprilia (XI IPA 1), Lilis Anggriani Fitri (XI IPA 1), Linai Indriani (XI IPA 3) dan Tiva Primaisella (XI IPA 1).

Selanjutnya, Febriana (XI IPA 3), Fini Andrika (X.3), Ranti Febrianti (X 3), Rahmad Hidayat (X.3), Rolly Chandra (X.7) dan terakhir Hidjrah Maisari (X.3).  Ke-11 siswa dan siswi SMAN 4 Payakumbuh tersebut, menurut Makziwel, sudah siap bertarung di tingkat Sumbar.

Diterangkan Makziwel, penanaman nilai-nilai kebangsaan dan kecintaan terhadap tanah air, terus ditanamkan kepada anak. Di SMAN 4, pihak sekolah menerapkan 4 jam pelajaran setiap pekan, mempelajari urusan kebangsaan dan kewarganegaraan. Meliputi sejarah dan PKN.

“Untuk itu, kami keluarga besar SMAN 4 Payakumbuh, memohon do’a dan dukungan dari seluruh pihak, terutama warga kota, untuk mendorong tim LCC SMAN 4, mampu bersaing di tingkat Sumbar hingga Nasional. Obsesi kami, anak-anak tadi bisa bersaing di tingkat nasional. Di komplek gedung DPR-MPR,” ujar Makziwel.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/