Home  /  Berita  /  Umum

Merasa Tidak Punya Kepentingan, Pedagang Daging dan Los Ikan Tolak Demo

Merasa Tidak Punya Kepentingan, Pedagang Daging dan Los Ikan Tolak Demo
Epi Rizal dan Hendri pedagang Ibuh.
Senin, 04 April 2016 19:57 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH—Aksi demo yang direncana Ikatan Pedagang Pasar Payakumbuh (IP3) ke DPRD Selasa (5/4), dengan orasi tidak membantah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pasar menjadi Perda, ternyata tidak semua pedagang sepakat. 

Buktinya pedagang daging dan los ikan di kawasan pasar Ibuah, secara resmi menolak ajakan IP3 tersebut. Mereka yang berjumlah ratusan itu ogah untuk ikut berduyun-duyun ke DPRD.

Ketua Keluarga Besar Los Daging Pasar Ibuah, Payakumbuh Arman CH dan wakil ketua I Hendri Aseng dan ketua los ikan Epi Rizal, saat memberikan keterangan pers, di kawasan Parit Rantang, Payakumbuh Barat, Senin (4/4), mengatakan, kami tidak punya kepentingan dengan kegiatan demo itu.

Menurut Hendri Aseng dan Epi Rizal, pedagang di Ibuah, khususnya pedagang daging dan ikan, dibuat rugi dengan wacana demonstrasi pedagang ke DPRD. “Tadi, dari pagi pasar Ibuah sepi. Bahkan jual belipun tidak ramai seperti biasa . Ada kesan, masyarakat takut ke pasar. Saya tanya ke pasar atas (pusat kota,-red), juga begitu,” sebut mereka.

Hendri berharap, pihak yang melakukan demontsrasi ke DPRD, tidak meyebut-nyebut nama seluruh pedagang. “Silahkan bagi yang demo. Tapi, jangan bawa-bawa pedagang daging maupun ikan. Kami sekeluarga besar los daging, menolak aksi demo itu,” ujarnya.

Sebelumnya, pedagang daging dan ikan di kawasan Ibuah, menurut Hendri, mendapatkan selebaran dari IP3 untuk mengajak demontsrasi. “Kami tidak mau. Jadi, kami harap rekan-rekan media, mengumumkannya. Kami tidak ikut-ikutan,” tegas Hendri berkali-kali.

Dia menyangkal, kalau pedagang daging maupun ikan takut. “Ini tidak masalah takut. Tapi, rasanya memang tidak sejalan, apa yang akan diperjuangkan kawan-kawan di IP3, dengan kami yang pedagang daging. Makanya kami menolak,” tegas Hendri Aseng.

Ditambahkan Epi Rizal, saban hari, dirinya menerima selebaran. Diduga terkait mengajak melakukan aksi demonstrasi. “Kami diminta untuk menutup kedai. Kalau tidak ikut demo, kabarnya didenda. Ini sangat tidak bisa diterima. Dia meminta kepada pengurus IP3, tidak melibatkan pedagang los ikan, “harapnya.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Umum, GoNews Group, Payakumbuh
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/