Home  /  Berita  /  GoNews Group

Ngaku Polisi Pakai Baju Turn Back Crime, Seorang Pria Bersenjata Api Diamankan dari Kampung Dalam

Ngaku Polisi Pakai Baju Turn Back Crime, Seorang Pria Bersenjata Api Diamankan dari Kampung Dalam
Tampak senjata api yang disita polisi dari pria mengaku polisi saat razia di Kampung Dalam, Senin siang (Foto: Chairul Hadi/GoRiau.com)
Senin, 04 April 2016 15:33 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Seorang warga sipil yang mengaku polisi, lengkap dengan pakaian Turn Back Crime ala anggota Reserse Kriminal, diamankan dari daerah Kampung Dalam, Pekanbaru, Riau, Senin (4/4/2016) siang. Dari tangannya, disita dua pucuk senjata api berisi amunisi yang belakangan diketahui ternyata mainan.

Pria yang tidak diketahui identitasnya ini diamankan saat razia besar-besaran yang digelar Polda Riau dan jajaran di kawasan Kampung Dalam, Senin siang. Ia tertangkap lantaran gerak-geriknya yang mencurigakan. Bahkan saat ditanya, pria itu gelagapan.

"Saya dari Dumai sedang undercover di sini (Kampung Dalam, red). Sama-sama tugas kita pak," jawab pria itu saat ditanyai petugas Brimobda Polda Riau. Karena gayanya yang mencurigakan, Brimob ini lalu berkoordinasi dengan Provost yang juga dikerahkan dalam razia ini.

Pria berpakaian Turn Back Crime ini nyaris lolos, kalau saja polisi tidak jeli melihat gelagatnya. Anggota Provost langsung memintanya menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA). Ketika itulah pria berbadan tegap dan mirip polisi ini canggung.

Pantauan GoRiau.com ia punya kartu mirip anggota BNN, entah itu asli atau bukan. Sedangkan kartu anggota kepolisian yang sebelumnya ia sebutkan ini tidak bisa ditunjukkan. Walhasil, polisi langsung menggeledah yang bersangkutan, termasuk mobil yang dia gunakan.

Mengejutkan, saat digeledah, polisi menemukan dua pucuk pistol lengkap dengan amunisi yang ia simpan di mobil Avanza silver pelat BM 1229 JX yang ia bawa. Tak ayal, pria mengaku polisi ini akhirnya dibawa untuk diamankan ke Mapolda Riau. Setelah dipastikan, senjata itu ternyata mainan. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/