Home  /  Berita  /  Olahraga

Penyisihan Irman Gusman Cup, Solok dan Agam Segera Gelar Pertandingan, Mentawai Kesulitan Adakan Pertandingan

Kamis, 31 Maret 2016 19:48 WIB
Penulis: Calva
penyisihan-irman-gusman-cup-solok-dan-agam-segera-gelar-pertandingan-mentawai-kesulitan-adakan
SOLOK - Babak penyisihan turnamen sepakbola antar kecamatan Irman Gusman Cup di zona kabupaten-kota, ada yang sudah selesai dan ada pula yang belum melakukan pertandingan, seperti Kabupaten Solok, Agam dan Mentawai.

Wakil Ketua Panpel dari Spartan Enterprise N Nofi Sastera, kepada GoSumbar mengakui hal ini. Ia menyebutkan, informasi terakhir dari Kab. Solok diperoleh khabar bahwa helat IGC akan dimulai 7 April nanti dan akan diikuti 14 Kecamatan.

"Rencananya pembukaan secara resmi akan dilakukan oleh Bapak Bupati," ujar Nofi menyampaikan pernyataan, Sekum Askab PSSI Solok Rizki Karnofa.

Berbeda dengan Kab. Agam. Screening yang telah dilaksanakan Selasa siang tadi di Aula Kantor Dinas Pendidikan setempat belum sampai kepada technical meeting. "Namun turnamen ini pasti kita gelar dan Insya Allah siap menjelang 20 April," tegas Eryanson, Sekretaris Askab PSSI Agam didampingi pengurus lainnya Benny Sastra.

Khabar menggembirakan juga datang dari Fernando Ketua KONI Mentawai. Dalam teleponnya kepada N. Nofi Sastera Wakil Ketua Panitia IGC, ia berjanji akan tetap ada wakil dari Mentawai yang akan ikut Babak Final Round di tingkat Sumbar.

"Harus diakui kondisi geografis kami sulit untuk memutar kompetisi. Sementara Askab PSSI Kami juga telah habis masa jabatannya. Ya, mungkin saja kita akan minta kebijaksanaan dari Panitia IGC Sumbar nanti," tambah Fernando. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/