Home  /  Berita  /  Pemerintahan
Apel Gabungan di Mapolres Payakumbuh

Irfendi Apresiasi Kerja Keras Jajaran Polres Payakumbuh

Irfendi Apresiasi Kerja Keras Jajaran Polres Payakumbuh
Bupati Irfendi Arbi bertindak sebagai pembina upacara gabungan di Mapolres Payakumbuh, Rabu (23/3)
Rabu, 23 Maret 2016 23:26 WIB
Penulis: Trinanda

PAYAKUMBUH- Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi bertindak sebagai inspektur upacara, dalam Apel Gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten dan Kota Payakumbuh, yang digelar di lapangan Polres Payakumbuh, Rabu (23/3).

Apel yang berlangsung pukul 08.30 WIB tersebut, melibatkan ratusan anggota Polri dari Polres Payakumbuh, TNI, Sat Pol PP, Dishub dan petugas BPBD dari Pemko Payakumbuh dan Pemkab Limapuluh Kota.Selain diikuti langsung oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani, apel ini juga dihadiri Walikota Payakumbuh Riza Falepi, Ketua DPRD YB Dt Parmato Alam, Kapolres 50 Kota AKBP Bagus Suropratomo.

Selain itu, juga terlihat Danyonif 131 Braja Sakti Letkol Inf Mujibburrahman, Kajari Hasbih, perwakilan Kodim 0306 50 Kota, Detasemen Zeni Tempur, Ketua Pengadilan kedua daerah dan unsur Muspida lainnya.

Dalam amanatnya, bupati Irfendi Arbi mengaku apresiasi, dengan kerja keras jajaran Polres Payakumbuh selama menggelar beberapa operasi sejak 2015 lalu.

“Terutama, Operasi Mantap Praja atau Operasi pengamanan Pilkada 2015. Polres Payakumbuh dan seluruh pihak terkait, berhasil mengamankan pesta demokrasi hingga terwujudnya Pilkada badunsanak,” sebut Irfendi.

Selain itu, Polres Payakumbuh menurut Irfendi, juga telah sukses menggelar Operasi Simpatik 2016. “Banyak lagi kegiatan pro kemasyarakatan polisi yang patut diapresiasi,” tukuknya.

Irfendi berharap, ke depan, seluruh pihak di wilayah administrasi Limapuluh Kota khususnya dan wilkum Payakumbuh khususnya, mengawal kamtibmas bersama-sama.

Pada tahun 2016 selama Dua (2)bulan Polres Payakumbuh telah melaksanakan berbagai kegiatan baik secara internal maupun eksternal. Tiga(3) jenis operasi  Kepolisian dengan target atau sasaran seperti Penyalahangunaan Narkoba, Pemulihan Paska Bencana dan Operasi Kepolisian Simpatik, lanjut Irfendi Arbi.

Selama Januari 2016 setidaknya Polres Payakumbuh telah menerima sebanyak 68 laporan Polisi, 10 kejadian kecelakaan lalu lintas. Februari terdapat 69 laporan Polisi dan 10 kejadian kejadian kecelakaan lalu lintas.

Kedepan kita akan menghadapi tantangan anatara lain pengamanan Ujian Nasional, pengamanan Idul Fitri dan persiapan Pilkada Walikota Payakumbuh tahun 2017, kata Irfendi Arbi.

Melalui Apel bersama ini saya mengajak seluruh Instansi terkait untuk tetap bersinergi. Dengan melakukan analisa dan evaluasi  pelaksanaan tugas terkait terobosan kreatif dalam pemecahan masalah sesuai dengan kondisi dan situasi yang terjadi, akhir kata Irfendi Arbi.

Kapolres Payakumbuh AKBP Yuliani menyebut,  Apel Gabungan digelar rutin oleh Polres Payakumbuh. “Kita gelar rutin. Kadang kita yang ke instansi samping,” sebut Kapolres.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/