Home  /  Berita  /  Olahraga

Ketua KONI Sumbar Lantik Pengurus KONI Bukittinggi Periode 2016-2020

Ketua KONI Sumbar Lantik Pengurus KONI Bukittinggi Periode 2016-2020
Rabu, 23 Maret 2016 22:51 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat Syahrial Bakhtiar secara resmi melantik sekitar 70 orang Pengurus KONI Kota Bukittinggi periode 2016-2020 di Istana Bung Hatta, Bukittinggi Rabu 23 Maret 2016. Pelantikan ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi. 

Pada kesempatan itu Syahrial Bakhtiar berharap agar pengurus KONI di bawah kepemimpinan Dipa Arkendi ini bekerja secara makmisal demi peningkatan prestasi olahraga khususnya di Kota Bukittinggi.

"Segera susun program kerja demi mempersiapkan Bukittinggi menuju prestasi terbaik dalam setiap bidang olahraga di Sumbar, dengan harapan dimasa yang akan datang atlet Bukittinggi mempunyai prestasi khusus," terangnya.

Pada kesempatan itu Syahrial Bakhtiar juga menyinggung tentang rekruitmen atlet-atllet karena ia tidak setuju atlet didatangkan dari luar kota, dia ingin masing-masing daerah mampu melahirkan bibit baru berprestasi, baik untuk tingkat lokal ataupun nasional dan internasional. 

Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi dalam pengarahannya menyampaikan bahwa Pengurus KONI yang baru dilantik agar selalu punya komitmen yang tinggi demi peningkatan prestasi olahraga di Kota Bukittinggi dimasa yang akan datang. 

"Kepengurusan ini segera bekerja dan bersinergi dalam rangka pembinaan untuk atlet cabor unggulan bisa bekerjasama dengan stake holders terkait, harapnya.

Ketua Umum KONI Kota Bukittinggi terpilih Dipa Arkendi dalam sambutannya mengatakan semoga amanah yang diemban oleh Pengurus baru KONI Bukittinggi ini bisa kita laksanakan dengan sebaik-baiknya. 

Sementara itu Ketua Panitia Doly Ivone dalam laporannya juga menyampaikan bahwa pelaksanaan pelantikan ini sesuai AD dan ART organisasi KONI. 

"Untuk itu pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Pemko Bukittinggi, SKPD dan seluruh pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan pelantikan pengurus KONI Bukittinggi,"tuturnya. 

Selain pengurus KONI dari Provinsi Sumbar, Pelantikan ini juga dihadiri Ketua Dewan Kehormatan KONI Kota Bukittinggi Ismet Amzis dan mantan Ketua KONI Bukittinggi Fauzan Haviz, SKPD lingkungan Pemko Bukittinggi dan tokoh Masyarakat.(**)

wwwwww