Home  /  Berita  /  Peristiwa

Kementerian LH Gelar Sosialisasi Dampak Perubahan Iklim pada Danau Singkarak

Kementerian LH Gelar Sosialisasi Dampak Perubahan Iklim pada Danau Singkarak
Wabup Solok Yulfadri Nurdin memberikan sambutan pada Sosialisasi Antisipasi Resiko Perubahan Iklim pada Danau Singkarak di Caredek Hotel. (Foto: Z Dt Moentjak/GoSumbar)
Selasa, 22 Maret 2016 14:35 WIB
Penulis: Z Dt Moentjak
SOLOK - Dalam rangka mengantisipasi perubahan iklim yang berdampak pada ekosistim Danau Singkarak, Kementerian Lingkungan Hidup mengadakan sosialisasi bagi masyarakat salingka Danau.

Acara yang digelar di hotel Caredek hari ini Senin 21/3 hingga besok Selasa 22/3 bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Solok drngan peserta Wali Nagari sekecamatan X Koto Singkarak, Instansi Terkait dan undangan lainnya.

Acara ini dihadiri oleh Wabup Solok Yulfadri Nurdin, Direktur Jendral Perubahan Iklim KLHK Dr.Ir. Nur Masripatin, Direktur Adaptasi Perubahan Iklim KLHK Dra. Sri Tantri Arundhati.

Ketua Panitia Arif Wibowo menyampaikan acara ini diadakan dalam rangka mengantisipasi dampak perubahan iklim terhadap ekosisitom Danau Singkarak yang secara tidak langsung antinya juga akan bepengaruh pada sosial ekonomi masyarakat dan akan berdampak juga pada pembangunan. Untuk antisipasinya maka Kementerian LHK menggelar acara ini.

Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin menyampaikan terima kasih atas perhatian KLHK terhadap Danau Singkarak. Selain ekosistim yang ada, ribuan masyarakat sekitar Danau menggantungkan hidup pada danau ini. 

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan masyarakat dan instansi terkait lebih siap menghadapi perubahan iklim yang tidak bisa dihindari sekaligus upaya melestarikan ekosistim yang ada twrutama ikan Bilih yang menjadi maskot Danau Singkarak.

Selesai pembukaan acara dilanjutkan dengan paparan materi dari Dirjen dan Direktur KLHK dan pada sesi terakhir akan diadakan diskusi untuk mengetahui kondisi yang da saat ini di Danau Singkarak serta Design yang dirancang oleh KLHK. ***

Editor:Calva
Kategori:Peristiwa, GoNews Group, Solok
wwwwww