Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Geliatkan Wisata Riau, UPT Museum dan Taman Budaya Hari Ini Ajak Peserta Workshop ke Istana Siak

Geliatkan Wisata Riau, UPT Museum dan Taman Budaya Hari Ini Ajak Peserta Workshop ke Istana Siak
KUPT Museum dan Taman Budaya Riau, Sri Mecka (sebelah kiri).
Selasa, 22 Maret 2016 14:45 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- Usai dibuka kegiatan "Workshop Seni Rupa" di Gedung Taman Budaya Riau, Senin (21/03/2016) kemarin. Hari ini UPT Museum Taman Budaya Riau, mengajak seluruh peserta berkunjung ke Istana Siak.

Acara ke Siak juga tidak hanya dihadiri peserta asal Provinsi Riau saja, menurut KUPT Museum dan Taman Budaya Provinsi Riau, Sri Mecka, peserta juga hadir dari Provinsi tetangga.

"Iya memang ada beberapa peserta dari luar Provinsi Riau, seperti dari Kota Surabaya, Jawa Timur, Jambi, dan lainya. Untuk temanya sendiri kita beri nama "Lukisan Ornamen Melayu", dan tujuanya sekaligus untuk menggalakkan kembali pariwisata Riau. Karena itulah kita pilih untuk mengunjungi Istana Siak," ungkap Sri Mecka kepada GoRiau.com, Selasa (22/03/2016) siang.

Selain berkunjung ke Siak, kata Mecka, hari ini juga sekitar pukul 14.00 WIbn juga telah dibuka Workshop tentang penulisan sekenario film pendek.

"Alhamdulillah, peminatnya cukup antusias dan ramai sekali. Ini menandakan bahwa Provinsi Riau juga memiliki para pemuda dan anak-anak se usia sekolah yang memiliki bakat menulis yang luar biasa. Kita berharap dengan adanya acara ini bisa memunculkan bibit-bibit penulis yang handal dan bisa berbicara banyak di kancah Nasional maupun internasional," pungkasnya. (*/dnl)

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/