Loading...

UPT Museum dan Taman Budaya Riau Taja Workshop Seni Rupa se-Provinsi Riau

UPT Museum dan Taman Budaya Riau Taja Workshop Seni Rupa se-Provinsi Riau
Kegiatan Workshop Seni dan Budaya di Taman Budaya Riau, Jalan Sudirman Pekanbaru. (foto: Sri Mecka)
Selasa, 22 Maret 2016 14:24 WIB
Penulis: Daniel Caramoy
JAKARTA- UPT Museum dan Taman Budaya dibawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Riau, taja Workshop Seni Rupa se Provinsi Riau.

Menurut KUPT Museum dan Taman Budaya Riau, Sri Mecka kepada GoRiau.com, (GoNews Group) mengatakan, acara Workshop tersebut diadakan di Gedung Taman Budaya Riau, Pekanbaru, Senin (21/03/2016) kemarin.

"Kegitan workshop ini kami selenggarakan dengan bertujuan untuk menciptakan seniman seniman muda di Riau, khususnya dalam bidang senilukis," tutur Sri Mecka, Selasa (22/03/2016) melalui pesan Whatsapp.

Harapan lainya kata Sri Mecka, kegiatan ini juga bisa memotivasi para anak-anak muda dalam mengembangkan bakat serta menggeliatkan lagi budaya seni di Riau.

"Selama ini mungkin banyak anak-anak muda kita dari tingkat pelajar maupun mahasiswa yang memiliki bakat melukis. Namun selama ini mereka tidak terekspos, makanya dengan adanya acara ini, mereka diberi kesempatan untuk mengeluarkan kemampuan serta ide-ide cemerlang dalam dunia lukis," tukasnya.

Selain itu, kata Mecka, acara ini juga sekaligus menggalakkan "Pariwisata Riau". Dimana para peserta hari ini, Selasa (22/03/2016) juga dibawa mengunjungi Istana Siak Kota Siak Sri Indrapura di Kabupaten Siak, Provinsi Riau. (*/dnl)


Loading...
www www