Home  /  Berita  /  Ekonomi

Smartfren Luncurkan Andromax R2 dan E2 dengan Fitur VoLTE

Smartfren Luncurkan Andromax R2 dan E2 dengan Fitur VoLTE
Suasana peluncuran produk baru android smartfren Adromax R2 dan Andromax E2.
Senin, 21 Maret 2016 15:11 WIB
Penulis: M Sjahbana Sjams
PADANG - PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) meluncurkan dua produk baru, Andromax R2 dan Andromax E2, yang dilengkapi fitur Voice Over LTE (VoLTE). Kedua produk baru smartfren tersebut merupakan produk ponsel pintar (smartphone) pertama di Indonesia yang menggunakan layanan VoLTE yaitu layanan berbasis data yang mengandalkan teknologi LTE dari jaringan 4G LTE.

"VoLTE merupakan salah satu cara berkomunikasi terdepan di era 4G," ujar Tom Alamas Dinharsa, Cief Sales Officer Smartfren Telecom saat peluncuran Andromax R2 dan Andromax E2 di Padang, Senin (21/3/2016).

Tom Alamas menambahkan melalui VoLTE pengguna dapat melakukan panggilan telepon maupun video call dengan kualitas suara yang lebih baik, stabil dan jernih namun tetap hemat baterai.

Bahkan, memungkinkan pengguna untuk dapat melakukan video call dengan lima orang sekaligus, hanya dengan mengaktifkan opsi Video pada layar.

"Layanan ini sudah dapat dinikmati di 85 kota di Indonesia, dengan jaringan 4G yang dijamin lebih stabil," sebut Tom Alamas.

Ditambahkan Jefry Batubara, Regional Head Nothern Sumatera PT Smartfren Telecom, untuk memastikan teknologi VoLTE sampai ke tangan pelanggannya, Smartfren meluncurkan produk pertama, Andromax R2 yang dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 415 octacore dengan RAM sebesar 2 GB.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 13 MP dengan Dual LED Flash serta kamera depan beresolusi 5 MP yang juga dilengkapi dengan Dual Flash.

Selain itu, Andromax R2 yang didesain dengan layar 5 inchi juga dilengkapi dengan kaca dragontail yang menjaga goresan pada layar sehingga menjadikan ponsel pintar ini terlindungi dengan baik.

Sedangkan untuk produk kedua, Andromax E2 dengan spesifikasi jaringan 4G LTE FDD (Frequency Division Duplex) dan TDD (Time Division Duplex), selain fitur VoLTE yang umumnya disematkan pada ponsel kelas premium."Kami akan terus berupaya untuk membuka akses teknologi bagi masyarakat Indonesia seluas-luasnya dengan menghadirkan teknologi terkini dan berkualitas," ujar Jefry Batubara. (bim)

Editor:Calva
Kategori:Ekonomi, GoNews Group, Padang, Sumatera Barat

wwwwww