Home  /  Berita  /  GoNews Group
Peta Politik di Payakumbuh Mulai Berobah

Pemilik RS Andini Pekanbaru Daftarkan Kakak Kandungnya ke Nasdem dan PDI-P

Pemilik RS Andini Pekanbaru Daftarkan Kakak Kandungnya ke Nasdem dan PDI-P
Armen Faindal bersama adik kandungnya Zulmaeta , pengurus DPC PDI-P dan DPC Parta Hanura , bundo kanduang dan pendukungnya.
Senin, 21 Maret 2016 06:30 WIB
Penulis: Nur Akmal

PAYAKUMBUH-Seperti apa yang ditunggu-tunggu masyarakat, siapa bakal calon (Balon) Walikota ataupun Wakil Walikota Payakumbuh periode 2017-2022 mendatang, yang berasal dari kecamatan Payakumbuh Utara, terjawab sudah, setelah Armen Faindal, SH mendaftar ke DPD Partai Nasdem dan ke DPC PDI-P, Minggu (20/3).

Dengan mendaftarnya Armen Faindal sebagai balon Walikota-Wakil Walikota ke Partai Nasdem dan PDI-P itu jelas saja membuat peta politik sedikit bernuansa, sebab, sejak dibukanya pendaftaran oleh kedua partai politik itu, yang terlihat mendaftar masih dominan warga asal kecamatan Payakumbuh Barat.

Hebatnya, pendaftaran Armen ke DPD Partai Nasdem itu diantar puluhan warga Payakumbuh dan beberapa orang tokoh ninik mamak di antaranya Y. Dt. Mangkuto nan Kuning dari Tarok, A. Dt. Lelo Anso dari Air Tabit,  Z.A Dt. Tuluh dari Sungai Durian, B. Dt. Sindo dari Latina, pengurus DPC dan PAC Partai Hanura dan teristimewa istrinya Anisah Hanum, SH.

Setelah itu, hanya perbedaan waktu, majunya Armen Faindal sebagai balon Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh, betul-betul serius. Buktinya, adik kandunya Dr. Zulmaeta, Sp.Og.  KFM, Dt. Rangkayo Basa, pemilik rumah sakit Andini Pekanbaru dan kakak iparnya Mulyadi Muis, ternyata memberikan dukungan penuh kepada kakaknya, sehingga terlihat puluhan warga Koto nan Gadang ikut mengantarkannya.

Dengan diatarnya balon Armen Faindal ke DPD Partai Nasdem dan ke DPC PDI-P oleh puluhan warga Payakumbhuh dan pengurus Partai Hanura disebabkan karena sosok Armen merupakan salah satu kader Partai Hanura.

Artinya, dengan telah mendaftarnya Armen Faindal kepada kedua partai politik (Parpol) itu, membuat Armen jadi nyaman, sebab, jika survei Armen tertinggi di tiga parpol itu, tentunya Armen berhak diusuung oleh koalisi tiga parpol tersebut.

Disekretariat DPD Partai Nasdem dan DPC PDI-P, balon Armen Faindal menyebutkan, untuk saat ini berbicara tertnag visi misi tentulah terlalu dini, terlalu awal, sebab visi dan misi calon semsetinya diseleraskan dengan visi misi partai pengusung da pasangan calon.

Namun sebagai seorang balon pemimpin tentu kami punya rencana dan program kedepan, utamanya terhadap ekonomi, social, infrastruktur dan keamanan. Adanya pimpinan itu adalah karena adanya rakyat.

Artinya, pimpinan diangkat oleh rakyat untuk kepentingan rakyat guna dapat mensejahterakan masyarakat, maka pembangunan yang akan dilakukan adalah pembangunan yang berpihak pada rakyat atau mensejahterakan masyarakat.

Dibidang sosial orang miskin, anak terlantar, tunawisma dijadikan perhatian khusus, maka bantuan sosial perlu tepat sasaran dan tepat guna untuk menuju zero kemiskinan di kota Payakumbuh.

Bantuan langsung seperti rumah layak huni, ternak, dana bergulir dihindari dari kepentingan politik sehingga dapat diterima oleh orang yang membutuhkan. Satu hal yang merupakan kenyataan bahwa Payakumbuh terletak dalam lingkungan Ranah Minangkabau, jadi pembangunan harus berlandaskan pada ABS-SBK.

Berbicara terhadap pembangunan infrastruktur dilakukan dengan efektif dan effisien, jadi tidak ada lagi pembangunan yang tumpang tindih serta tidak ada pembanguan yang mubazir.

Kemudian, pemerintah/pimpinan daerah adalah milik masyaraiat Payakumbuh, maka pembangunan infrastruktur dilakukan secara adil dan merata sesuai dengan skala prioritas.

Di Payakumbuh, keamanan adalah skala prioritas, karena lancarnya usaha masyarakat erat hubungannya dengan terjaminnya keamanan lingkungan dari masyarakat itu sendiri, contoh sering terjadi usaha masyarakat bangkrut karena ada pencurian missal, pencurian ikan di kolam, pencurian ternak ayam dikandang dan pencurian cabe dikebun dan lainnya.

Berangkat dari sekelumit visi misi itu, saya memang berniat maju menjadi Walikota ataupun jadi Wakil Walikota Payakumbuh. “Pada hari ini, saya diantar langsung oleh adik, kakak, rang sumando, ninik mamak, alim ulami, cadiak pandai, bundo kandung dan sebagainya, “ujar Armen Faindal.***

Editor:M.Siebert
Kategori:Payakumbuh, GoNews Group, Politik
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/