Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Pantau Kesiapan Komodo 2016, Kadiskomlek TNI-AL Kunjungi Kepulauan Mentawai

Pantau Kesiapan Komodo 2016, Kadiskomlek TNI-AL Kunjungi Kepulauan Mentawai
Kadiskomlek TNI AL Laksamana Pertama TNI, Hinsa P.L Tobing ketika berada di Mentawai. (Dishubkominfo Mentawai)
Sabtu, 19 Maret 2016 08:51 WIB

MENTAWAI - Persiapan kegiatan internasional Sail Komodo 2016 Mentawai yang juga latihan perang sebanyak 37 negara yang akan dilaksanakan di peraiaran Mentawai, terus dilakukan jajaran TNI AL dan Pemkab Kepulauan Mentawai. Rabu lalu, Kadiskomlek TNI AL melakukan serangkaian kunjungan ke sana.

Dalam pertemuan di Aula Sekretariat Daerah Kepulauan Mentawai, Kadiskomlek TNI AL Laksamana Pertama TNI, Hinsa P.L Tobing menyebutkan, kedatangan ke Mentawai ingin melihat persiapan jelang kegiatan Multilateral Komodo Exercise. Hinsa malakukan survei fasilitas yang ada di posal Mentawai, apa-apa saja yang akan dipersiapkan, salah satunya yang disiapkan Sarana Radio Komunikasi jarak jangkauan dekat dan jarak jangkauan jauh.

Terkait dengan pulau terluar yang terletak sebelah barat Mentawai dari pihak angkatan laut akan ada penjagaan setelah usai kegiatan Multilateral Komodo Exercise dan hal ini juga kita akan bicarakan dengan pemerintah daerah.

Namun terkait dengan pulau terluar bagian barat Sumatera, angkatan laut siap untuk melakukan pengawasan nantinya karena Mentawai adalah negara NKRI juga.

Hinsa sampaikan, kegiatan Multilateral Komodo Exercise ini kita dapat saling bersinergi bersama pemerintah daerah dan juga masyarakat luas, saling mendukung agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Ending kegiatan Multilateral Komodo Exercise ini, dia berharap nantinya berdampak kepada seluruh masyarakat dan juga dapat berkontribusi nantinya di Kabupaten Kepulauan Mentawai dan inilah salah satu kegiatan besar yang dilaksanakan di Mentawai dipilih sebagai pusat latihan perang bersama negara tetangga, katanya dilansir dari laman mentawaikab.go.id. (humas/ers)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/