Home  /  Berita  /  GoNews Group

Umang-umang Band Tampil Sebagai Pemuncak pada Artcoustic Competion 2

Umang-umang Band Tampil Sebagai Pemuncak pada Artcoustic Competion 2
Artcoustic 2 Competion yang berlangsung di Art Cafe, Jam Gadang Bukittinggi, Sabtu 12 Maret 2016. (Foto: Eddie Moenir)
Minggu, 13 Maret 2016 22:13 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI - Penampilan lima group band terbaik yang lolos ke babak final dalam ajang Artcoustic 2 Competion yang digelar di Art Cafe Jam Gadang, Sabtu 12 Maret 2016 mendapat atensi dari ratusan kawula muda kota Bukittinggi.

Pasalnya, lima group yang tampil pada malam tersebut masing-masing, Suara Bumi, Holiday Project, Melati Adik Mawar, Umang -Umang dan mantan juara Artcoustic 1 Competion, Sweet Acoustical adalah lima group band yang telah teruji, karena telah melewati dua kali seleksi ketat untuk lolos ke final dan berhasil menyisihkan puluhan group lainnya yang ikut berkompetisi dalam ajang Artcoustic 2 Competion.

Ketua panitia acara Artcoustic 2 Competion, Robert menyebutkan pada GoSumbar, kompetisi ini sudah untuk kedua kalinya digelar oleh Art Cafe. Antusias anak muda Bukittinggi sangat luar biasa mengikuti ajang uji bakat dan kemampuan ini, ungkapnya.

Dikatakan juga oleh Robert kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan LA-Bold sebagai sponsor. Selain itu, ajang ini juga bertujuan untuk mencari talenta-talenta muda berbakat yang tidak terdeteksi keberadaannya selama ini. Penyebabnya, karena kegiatan seperti kompetisi ini tidak intens dilaksanakan, ujarnya.

Kompetisi final ini juga dimeriahkan oleh penampilan kocak dua MC Bukittinggi, Ney Fonteney dan Olivia. Selama lebih kurang 3 jam kompetisi final itu berlangsung, pengunjung Art Cafe terlihat masih betah duduk santai, sembari disuguhi penampilan-penampilan terbaik dari 5 band acoustic Finalis tersebut.

Pada ending acara tersebut, akhirnya dewan juri memutuskan Umang- Umang Band yang tampil dengan performa maksimal sebagai pemuncak dan berhak meraih hadiah pertama dengan Total Rp2,5 Juta, diikuti oleh mantan juara Artcoustic 1 Competion 2015 lalu, Sweet Acoustical Band sebagai peringkat ke dua serta mendapatkan hadiah Rp1,5 Juta dan Melati Adik Mawar Band sebagai peringkat ke tiga dan mendapatkan uang tunai sebesar Rp1 juta.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/