Home  /  Berita  /  GoNews Group

Apakah Turnamen Sepakbola Irman Gusman Cup Untuk Pencitraan Ketua DPD RI Irman Gusman? Ini Jawabannya

Senin, 07 Maret 2016 09:06 WIB
Penulis: Calva
apakah-turnamen-sepakbola-irman-gusman-cup-untuk-pencitraan-ketua-dpd-ri-irman-gusman-iniPoster Turnamen Irman Gusman Cup. (ist)

PADANG - Turnamen sepakbola antar kecamatan se-Sumatera Barat Irman Gusman Cup direncanakan dibuka Minggu (13/3/2016). Turnamen ini merupakan salah satu pola pembinaan sepakbola yang berasal dari bawah dan mempunyai tujan besar membentuk 'The Dream Team' sepakbola Sumbar untuk PON XX mendatang.

Ketua Harian Panitia Pelaksana dari Spartan Enterpris Hardimen Koto menyebutkan, pola turnamen ini baru pertama kali dilakukan dan diklaim sebagai pola pembinaan sepakbola yang baik di Indonesia. "Model turnamen yang dimulai dari kecamatan dalam Irman Gusman Cup ini, akan segera kami patenkan dan mudah-mudahan menjadi model pembinaan sepakbola di seluruh provinsi di Indonesia," kata komentator sepakbola terkenal ini.

Lantas apakah turnamen ini, untuk pencitraan seorang Irman Gusman yang kini jadi Ketua DPD RI. Hardimen menegaskan, sama sekali tidak. Karena, panitia sama sekali tidak mendapatkan bantuan dan memang tidak akan meminta bantuan kepada Irman Gusman.

"Kami hanya mengambil nama Irman Gusman saja dalam turnamen ini. Karena ia kami anggap sebagai motivator dan model seorang tokoh yang bisa jadi inspirasi bagi semua orang, termasuk dunia sepakbola di Indonesia dan Sumbar khususnya," sebut Hardimen.

Bahkan, kata Wakil Ketua Panitia Pelaksana, Nofrialdi Nofi Sastera, dalam beberapa kali kesempatan bertemu dengan Irman Gusman, ia menyindir panitia yang tak pernah minta apa-apa darinya. "Panitia kok sombong bangat, jangankan memasukkan proposal pada saya, minta tiket pesawat satu saja tidak pernah," kata Irman, sebagaimana ditirukan Nof kepada GoSumbar.com, Senin (7/3/2016) di Padang.

Wartawan senior di Padang ini juga mengatakan, ia bisa menjamin bahwa Irman Gusman itu penggila bola. Bahkan dalam gelaran pertandingan Piala Dunia 2010 di Afsel lalu, Irman Gusman pernah menjadi komentator pertandingan.

"Menariknya banyak analisa Pak Irman yang benar dan tepat. Itu artinya apa...? Pak Irman memang bukan orang lain di bola. Beliau ternyata adalah orang bola murni. Lalu masih wajarkah kalau masih ada yang bertanya mengapa Beliau mengadakan turnamen sepakbola di Sumbar?" kata Nof. (***)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/