Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Targetkan Raih Adipura, Wako Ramlan Nurmatias Ajak ASN Bersih-bersih di Terminal Simpang Aur

Targetkan Raih Adipura, Wako Ramlan Nurmatias Ajak ASN Bersih-bersih di Terminal Simpang Aur
Wako Ramlan Nurmatias pimpin langsung aksi bersih-bersih di kawasan terminal Simpang Aur, Jumat 4 Maret 2016.
Jum'at, 04 Maret 2016 15:42 WIB
Penulis: jontra
BUKITTINGGI - Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias memimpin ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Bukittinggi untuk melakukan bersih-bersih di kawasan terminal Simpang Aur, Jumat 4 Maret 2016 pagi.

Aksi bersih -bersih ini, mulai rutin dilaksanakan oleh Wako Ramlan Nurmatias dan jajarannya setiap Jumat, setelah pada jumat minggu lalu juga melakukan aksi serupa di kawasan Gulai Bancah dan sekitarnya.

"Jika kebiasaan positif ini intens kita lakukan, saya yakin kita akan mampu meraih penghargaan kota bersih di tingkat nasional, karena predikat itu sudah lama sekali tidak diraih oleh Kota Bukittinggi. Sebagai kota pariwisata kita harus raih penghargaan kota bersih Adipura, jika kita bersama membulatkan tekad untuk mencapai hal itu," tukas Ramlan.

Namun, bila tidak ada partisipasi aktif dan kesadaran dari masyarakat Bukittinggi, tentu keinginan ini akan sulit untuk diwujudkan, peran ASN sebagai leading sektor penggerak masyarakat tentu sangat dibutuhkan.

Dalam kesempatan gotong royong di lingkungan terminal itu, Walikota Ramlan Nurmatias juga memerintahkan kepada Dinas Perhubungan untuk segera kembali memfungsikan terminal Simpang Aur sebagaimana mestinya, seluruh terminal bayangan juga akan segera ditertibkan, tegasnya.

Pantauan GoSumbar, setelah melakukan aksi bersih -bersih di dalam terminal, rombongan ASN yang dipimpin langsung oleh Wako Ramlan ini juga bergerak menyisir kawasan di bawah jembatan fly over yang selama ini juga selalu menjadi titik kemacetan di luar terminal Simpang Aur, Bukittinggi.(**)

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/