Loading...

Wabup Silaturrahim ke Mapolres dan Makodim, Minta Bergandengan Untuk Perubahan

Wabup Silaturrahim ke Mapolres dan Makodim, Minta Bergandengan Untuk Perubahan
Wakil Bupati Ferizal Ridwan silaturrahim dengan Muspida, terlihat wabup di rumah Dandim 0306/50 KotaLetkol Inf. Heri Sumitro, S.Pd , didampingi Asisten Administrasi Umum Iryanis,SH (f/humas)
Rabu, 24 Februari 2016 16:05 WIB
Penulis: Trinanda

LIMA PULUH KOTA-Wakil Bupati Lima Puluh Kota Ferizal Ridwan, S.Sos mengajak seluruh stake holder dan Muspida untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan kerjasama dalam mewujudkan pembangunan di daerah ini. Tanpa kerjasama dengan berbagai pihak, ia pesimis bisa melaksanakan visi dan misinya membangun Lima Puluh Kota.

“Dalam rangka kelancaran tugas pemerintah daerah, kita membuka diri dan mengajak seluruh pihak termasuk Muspida untuk mempererat jalinan silaturahmi dan meningkatkan komunikasi serta koordinasi,” ungkap Ferizal ketika bersilaturahmi ke Mapolres Lima Puluh Kota dan Mapolres Payakumbuh serta ke rumah Dinas Dandim 0306/50Kota, Rabu (24/2).

 Dengan saling komunikasi, ujar Ferizal, ia yakin akan munculnya kreatifitas, inovasi dan terobosan-terobosan baru dalam pembangunan Lima Puluh Kota, termasuk dalam hal revolusi mental seperti yang diintruksikan Presiden RI Joko Widodo. Sinergitas dengan berbagai pihak tersebut juga diyakini akan terwujudnya perubahan yang diharapkan.

“Kami berharap kita benar-benar saling bergandengan tangan membuat perubahan di Lima Puluh Kota ini. Dengan komunikasi dan diskusi yang intensif, tentunya Pemkab Lima Puluh Kota  akan mendapatkan berbagai masukan positif serta akan lebih mudah meminimalisir berbagai permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat,” papar Wabup yang akrab disapa Buya Feri itu.

Diakui Ferizal, saat ini sangat banyak hal di Lima Puluh Kota yang perlu dipasamoan. Apalagi beberapa waktu lalu sejumlah tempat di daerah ini sempat porak poranda dihondoh banjir dan longsor.

Hal senada ikut dilontarkan Dandim 0306/50Kota Letkol. Inf.  Dan Wakapolres Lima Puluh Kota Kompol. Iwan Ariyandi, S.Ik serta Wakapolres Payakumbuh Kompol. Yudhi Prasetyo, S.Ik secara terpisah.

Harapan Wabup tersebut disambut baik para Muspida. Senada dengan wabup, Wakapolres Payakumbuh Kompol Yudhi  Prasetyo juga berharap kerjasama yang baik dengan Pemkab dalam masalah Kantibmas di wilayah hukum Polres Payakumbuh.

“Selama ini tidak sedikit kasus yang aneh-aneh dan tindak asusila terjadi di Kabupaten Lima Puluh kota yang masuk wilayah hukum Polres Payakumbuh. Hal ini perlu disikapi bersama dengan berbagai pihak terutama Pemkab Lima Puluh Kota. Salah satu upayanya barangkali berupa penyuluhan-penyuluhan ke tengah masyarakat,” papar Yudhi.

Begitu pula di Polres Lima Puluh Kota. Menurut Wakapolres Lima Puluh Kota Iwan Ariyandi, terkait dengan saling berbagi informasi dan berkomunikasi kini Polres Lima Puluh Kota tengah menyiapkan sistem  yang memuat kejadian-kejadian menonjol yang bisa akses atau dimonitor secara langsung oleh Pemkab Lima Puluh Kota dan Kodim 0306/50Kota.

Sedangkan Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf. Heri Sumitro, S.Pd juga mengaku sangat antusias untuk meningkatkan kerjasama dengan Pemkab Lima Puluh Kota. Menurutnya, selama ini pihaknya senantiasa berkoordinasi intensif dengan berbagai SKPD termasuk Dinas Pertanian di daerah ini.

“Selama ini kami selalu inten berkooordiansi dengan Dinas Pertanian. Kami berkomitmen memajukan pertanian di Lima Puluh Kota,” kata Dandim sembari melaporkan perkembangan cetak sawah baru kepada Wabup. ***

Editor : M.Siebert
Kategori : Pemerintahan, GoNews Group, Limapuluh Kota

Loading...
www www